Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jimny Ini Sebagai Alat Penyalur Hobi Speed Off-Road Sang Walikota

Bimo SS - Selasa, 5 Januari 2021 | 20:39 WIB
Jimny speed off-road
Jimny speed off-road

Jip.co.id - Pemilik Suzuki Jimny SJ410 LWB keluaran 1985 ini bukan orang baru di dunia off-road. Dari mulai off-road adventure, off-road ekspedisi, hingga speed off-road.

Dunia off-road nasional mengenalnya dengan Alpian Maskoni yang akrab disapa Bang Piuk. Dan Jimny ini merupakan senjata andalan Bang Piuk yang menjabat sebagai Walikota Pagar Alam, Sumatra Selatan, di kejuaraan speed off-road.

Jimny Speed Off-road
Jimny Speed Off-road

Piuk pun punya konsep sendiri untuk membangun Jimny ini. “Saya ingin membuktikan Jimny bisa melawan jip speed lain bila dilengkapi dengan teknologi yang memadai”, ujarnya.

Pilihannya jatuh ke Jimny karena selain menantang, juga karena bobot dan perhitungan biaya yang lebih realistis dengan tidak semata-mata memakai perangkat canggih atau mahal.

Tapi memilih yang paling efektif dalam aplikasi dan hasilnya.

Baca Juga: Ayo Bersihkan Rem Mobil Anda Dengan Ini, Biar Makin Lancar!

Jimny speed off-road
Jimny speed off-road

Mesin masih menggandalkan F10A yang hanya dipoles ulang, piston Jimny yang oversize 100 ikut dipasang.

Kem durasi 276 derajat dipasang lansiran Kangaroo Cam dan dipasangi karburator copotan dari Ford Cortina. Girbok masih bawaan 4 speed dengan transfercase dari Jimny SJ30.

Dan gardan masih bawaan aslinya juga yang tidak lupa di reinforced dengan jeroan dari final gir copotan LJ80 yang memiliki perbandingan rasio 9/41.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa