Varian Toyota Land Cruiser FJ45 Soft Top Yang Langka Ini Ternyata Beli Di Toko Material

Bimo SS - Kamis, 18 Februari 2021 | 09:00 WIB
FJ45 Soft top
FJ45 Soft top

Jip.co.id - Salah satu koleksi Toyota Land Cruiser FJ45 milik Pram Setiawan ini ternyata diperoleh dari sebuah toko material keramik langganannya.

“Si pemilik juga hobi koleksi LC cuma jarang dipanasin, bahkan nggak dipakai hingga setahunan ini. Lama-lama saya incer juga,” ujarnya.

FJ45 Soft top
FJ45 Soft top

“Awalnya nggak dikasih tapi ternyata istrinya mendukung untuk dijual karena jarang dipakai selain itu rumahnya dekat pantai jadi daripada makin keropos akhirnya dilepas,” imbuhnya.

Walaupun jarang keluar rumah dan hampir tak pernah dipakai tetapi kondisi mesin dan peranti mekanis lainnya masih prima, sehingga setelah selesai transaksi, cukup ganti aki baru langsung ‘jreenggg’.

“Hari itu juga langsung saya bawa ke Pak Johan. Seperti biasa nunggu antrian, setahun baru jadi. Hehehe”.

Baca Juga: Kenalin Nih, Transmisi Otomatis Tertua yang Dipakai Oleh General Motors

FJ45 soft top
FJ45 soft top

Secara keseluruhan semua komponen Toyota Land Cruiser FJ45 soft-top keluaran tahun 1982 ini dari pemilik sebelumnya masih ori dan sebagian besar tetap dipertahankan, termasuk panel dashboard, sejumlah aksesori dan kaki-kaki.

“Pernak pernik ada yang saya ganti, ada yang ditambahkan juga tapi cuma minor,” tutur Pak Wawan. Kelir bodi dipilih Oxide Yellow, warna orinya Land Cruiser seri 40, dan sengaja dipilih karena koleksi seri 40 Pak Wawan belum punya warna tersebut.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa