Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Rocky Ini Salah Satu Proyek Santuy Sang Dokter Bedah

Bimo SS - Sabtu, 20 Februari 2021 | 14:30 WIB
daihatsu rocky
daihatsu rocky

Jip.co.id - Pertama kali melihat Daihatsu Rocky biru tosca ini tahun lalu di salah satu posting Instagram official account milik Warn Industries.

Saat itu Warn repost dari account D2 Motor, builder off-road yang punya kedekatan dengan redaksi. Sontak saya langsung menghubungi Yusuf ‘Dede’Ramadhan sang pemilik. Menanyakan kapan bisa diliput? Dengan santai Dede menjawab, “Nanti ya sob, kalau sudah rampung bakal dihubungin. Sekarang masih belum rampung ni,” ucapnya santai.

daihatsu rocky
daihatsu rocky

Namun janjinya ditepati. Meski harus menunggu setahun kemudian, Rocky biru ini akhirnya bisa kami foto.

“Si owner bangunnya santai soalnya, tidak buru-buru,” papar Dede. Pemiliknya Reza, seorang penggemar 4x4 yang berprofesi sebagai dokter bedah. Karena setiap hari selalu pakai mobil gerak 4 roda, Reza memutus kan untuk membuat satu mobil khusus ‘main’ tanah.

Awalnya beli gardan Toyota Land Cruiser J60 dahulu. Akhirnya menyusul dibelilah Daihatsu Rocky Independent. Dapat bahan dari Palembang, Rocky pun langsung dikirim ke workshop D2 Motor, kaki-kaki F78 ini pun langsung dibedel.

Baca Juga: Cara Simpel Untuk Dongkrak Tenaga Mobil Diesel, Bisa Sampai 60%

daihatsu rocky
daihatsu rocky

Sambil menunggu ‘tranplantasi’ kaki. Reza berburu barang-barang Daihatsu Rugger. Mulai dari panel bodi hingga mesin yang sekarang terpasang.

Termasuk custom bemper depan-belakang untuk memasang winch Warn 8274 dan Warn M9000 dibelakang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa