Modifikasi Suzuki Jimny Custom, Si Kecil Beringas Berdarah BMW

Rindra Pradipta - Rabu, 3 Maret 2021 | 09:55 WIB
Suzuki Jimny Custom
Suzuki Jimny Custom

Jip.co.id - Sebelum bangun Jimny untuk off-road, Heldan Harsawardhana banyak konsultasi dengan Bobby Febriansyah alias Bob, merupakan owner dari bengkel SaungOprek 4x4.

Bob pun memberikan ‘catatan’ yang jadi masukan buatnya. Catatan tekhnis dari Bob adalah membuat sebuah tunggangan off-road yang efisien dan berbeda dari yang lain.

Suzuki Jimny Custom
Suzuki Jimny Custom

Agar lain dari Jimny lainnya, Bob memberikan ide untuk memasangkan mesin BMW E30 sebagai sumber tenaganya.

Mesin berkode M40 kapasitas 1800 cc pun digunakan, “Mesin ini belum pernah ada yang pakai buat Jimny. Toh juga biar unik sekalian, mobil off-road tapi pakai mesin BMW,” cengir Bob.

“Dipilih mesin ini karena yang pasti tenaganya lebih jauh dibandingkan mesin asli Jimny. Paling penting adalah elektronik yang nempel di mesin sifatnya masih konvensional," papar Bob.

Baca Juga: Ada Kerak Membandel Pada Bodi Mobil Anda? Begini Cara Membersihkannya

Suzuki Jimny Custom mesin BMW E30
Suzuki Jimny Custom mesin BMW E30

Karena belum sepenuhnya elektrik, Jadi aman buat nyemplung-nyemplung air. Satu lagi, harganya murah, alternatif jitu bikin Jimny lebih galak nih!

Mesin M40 ini dicomot berikut transmisinya. Transmisi manual 5 speed milik BMW E30 dikawinkan dengan transfercase bawaan Jimny.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa