Bangun Mobil Off-Road Ekspedisi Dari Gabungan Merk Jeep Dan Toyota

Bimo SS - Jumat, 19 Maret 2021 | 08:37 WIB
JK VX80
JK VX80

Jip.co.id - “Kalau analogi kendaraan 4x4, bagi saya itu kebanggaannya kalau nunggangin Jeep…Tapi kalau untuk off-road, tentu saya percaya pakai Toyota. Jadi untuk mendapatkan kedua hal tersebut, sah saja kan kalau digabung. Hehehe.” Begitulah alasan Irawan Sidiq saat ditanya tentang cerita mobil off-roadnya.

Secara kasat mata, memang masih terlihat seperti Jeep JK, tetapi setelah melihat lebih dekat dan detail, pasti baru terlihat aslinya seperti apa tunggangan Irawan Sidiq ini.

JK VX80
JK VX80

Awalnya Haji Iroh, panggilannya yang lebih dikenal dikalangan off-roader, mencari kendaraan 4x4 yang siap disiksa, kuat, nyaman, muat banyak, dan tidak rewel untuk dipakai off-road ekspedisi.

Akhirnya diputuskan Toyota Land Cruiser VX80 untuk diacak-acak. Proses pun dimulai dengan memsahkan body dari sasis, ditambah body VX80nya butuh perbaikan di banyak tempat. Saking banyaknya daftar perbaikan, proses rebuild pun sempat terbengkalai.

Baca Juga: Mika Lampu Mobil Kusam Bisa Jadi Kinclong, Bukan Disulap Ya

JK VX80
JK VX80

Selang beberapa tahun, Haji Iroh berencana mengikuti event IOX dan berkeinginan untuk memakai VX80 yang sempat terbengkalai.

Lucunya, ditengah proses rebuild VX80, Haji Iroh mendapat kabar sebuah Jeep Wrangler JK 5 pintu dengan kondisi mesin bekas terbakar dan akan dijual.

Mulailah ‘ide nakal’ Haji Iroh muncul sembari mengukur-ngukur dimensi body JK dengan sasis VX80.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa