Pasang Sokbreker Balap Di Suzuki Jimny, Padahal Cuma Buat Pergi Mancing

Bimo SS - Senin, 5 April 2021 | 12:30 WIB
Jimny lwb
Jimny lwb

 

Jip.co.id - Satu alasan menarik yang langsung meluncur dari mulut Koesprijantono tentang kegandrungannya pada Jimny bersasis panjang, adalah kegemarannya pada dunia memancing.

“Karena harus membawa joran (alat pancing) yang relatif panjang, yang paling pas adalah Jimny long wheelbase,” papar pria yang akrab disapa Koes ini.

Jimny lwb
Jimny lwb

Seperti Jimny SJ410 LWB 1985 ini yang mengalami transformasi paling banyak, dan menjadi eksploitasi imajinasi Jimny idaman.

“Awalnya ini adalah sebuah Jimny 5 pintu dalam kondisi menyedihkan. Karena kondisi bodinya banyak digerogoti karat dan bobotnya yang berat, maka saya ubah menjadi Jimny 2 pintu,”

“Bodi ubahan mencontoh Caribian tanpa dilengkapi bangku belakang. Sehingga joran model apapun bisa masuk ke dalam kabin,” kekehnya.

Baca Juga: Tips Memilih dan Memasang Winch di Mobil buat Off-road

Jimny lwb
Jimny lwb

“Atap fiberglass menjadi pilihan, karena dapat menyimpan alat-alat pancing dengan perasaan lebih tenang dibandingkan menggunakan atap softop,” ungkapnya dengan nada serius.

Atap fiberglass menjadi bagian yang menarik perhatian. Sebenarnya atap ini merupakan adopsi dari atap milik Jimny Sierra, yang dipanjangkan dan disesuaikan dengan kondisi rombakan bodi sang Jimny.

Engsel kaca belakang juga dimodifikasi seperi milik Jeep dan diberi wiper.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa