Toyota Land Cruiser FJ40 Hardtop Rela Dirubah Kanvas Demi Mimpi

Bimo SS - Jumat, 9 April 2021 | 21:45 WIB
FJ40
FJ40

Jip.co.id - Sudah lama sekali Barry Kurniawan ingin punya Toyota FJ40 kanvas. Beberapa kali mengintip jip Toyota yang dijual ternyata tak ada yang sesuai dengan keinginannya. Rata-rata kondisinya jauh dari harapan.

Maklum mewarisi bengkel Taruna Jaya dari almarhum ayah-nya Umar Said yang memang khusus menangani jip-jip Toyota beraliran standar pabrikan, membuat Barry juga punya patokan sendiri dalam mencari tunggangan idamannya.

“Kalau mau enak cari bahan jip Toyota yang kondisinya lempeng alias masih oke. Biar tak capek waktu merestorasinya,” begitu saran Barry.

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengemudikan Sebuah SUV

FJ40
FJ40

Membangun jip Toyota memang seperti menciptakan sebuah karya seni karena mesti dilakukan dengan sepenuh hati. Banyak sekali bagian bodi Toyota yang butuh perlakuan khusus.

Jika salah perlakuan bukan tidak mungkin hasil restorasi jauh dari harapan. Walaupun sekilas terlihat oke tapi kalau diperhatikan lebih teliti pasti ada kekurangan.

Ketika dikendarai pun pasti ada saja ketidak-nyamanan yang dialami. Baik soal handling, suspensi dan sebagainya. Sampai akhirnya, Barry memutuskan untuk membangun jip Toyota FJ40 1981 warisan ayahnya yang masih memakai hard-top. “Dari dulu aku memang suka jip Toyota kanvas. Maka biarpun hardtopnya masih bagus, aku rela dicopot dan tukar dengan kanvas,” ujar Barry.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa