Heboh Penampakan Toyota Land Cruiser 300, Ini Sekilas Spesifikasinya

Rindra Pradipta - Jumat, 23 April 2021 | 20:10 WIB
Penampakan Toyota Land Cruiser 300 Series
Penampakan Toyota Land Cruiser 300 Series

Jip.co.id - Penantian para fanatik Toyota Land Cruiser akhirnya menemukan titik terang. Karena wujud asli Toyota Land Cruiser 300 Series telah meramaikan halaman internet.

Sebelumnya Land Cruiser punya masa produksi panjang pada 200 Series. Sudah hampir 14 tahun sejak pertama kali diluncurkan tahun 2007, dan belum melahirkan generasi baru.

SUV bongsor dengan kode bodi J300 ini bakal jadi penerus Land Cruiser. Dan sekilas desainnya seperti penyempurnaan dari 200 Series facelift.

Sosok wajahnya menurut kami masih ada benang merah dari 200 Series. Namun pada 300 Series memiliki desain lampu lebih pipih, dan grill yang sedikit lebih besar.

Di bawah grill terdapat jalur udara di bumper berbentuk U-Shape, yang menyambung kedua sisi lampu depan. Itu kenapa banyak yang beranggapan grill 300 Series terlalu besar.

Baca Juga: Central Door Lock Rusak, Segini Biaya Perbaikannya

Toyota Land Cruiser 300 Series
Toyota Land Cruiser 300 Series

Bagian belakang, paling mencolok desain lampunya. Bentuknya lebih pipih, seperti desain lampu mobil Toyota masa kini. Namun tetap berkarakter, tidak sepipih lampu belakang LX570, tapi lebih tipis dari 200 Series sebelumnya.

Dari samping, bentuk shape body lebih terlihat bulky. Menggemuk disetiap bagian fendernya. Kalau melihat sekilas seperti bentuk fender Hilux. Dan platform 300 Series akan digunakan juga pada Thundra 2022 dan 4Runner terbaru.

Dan selamat tinggal mesin V8 5.7 liter. Kini 300 Series menggunakan mesin lebih kecil, dengan bensin 3.6 liter V6 TwinTurbo dan diesel 3.3 liter V6 Turbo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa