Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Toyota Raize Akan Mulai Diekspor ke 50 Negara Tahun Ini

Nabiel Giebran El Rizani,Wisnu Andebar - Rabu, 5 Mei 2021 | 09:30 WIB
Toyota Raize
Istimewa
Toyota Raize

 

Jip.co.id - Beberapa hari yang lalu Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi hadir untuk pasar Indonesia.

Keduanya diproduksi secara lokal di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Karawang, Jawa Barat dengan kandungan lokal mencapai 70 persen. 

Tidak hanya untuk memenuhi pasar domestik, produk kembar hasil kolaborasi ADM dan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini juga akan diekspor ke banyak negara.

"Produk ini akan diekspor ke 50 negara dalam dalam brand Toyota," kata Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication ADM.

Baca Juga: Dengan Merasakan Getaran Bisa Deteksi Kerusakan Pada Bagian Ini

Wanita yang akrab dipanggil Amel ini menjelaskan, produksi massal serta pemesanan untuk pasar dalam negeri kedua produk ini sudah dimulai sejak 30 April 2021.

"Sedangkan untuk ekspor rencananya akan dimulai Agustus 2021, jadi tidak bisa langsung karena dibutuhkan persiapan di pasar ekspor yang akan dituju," jelas Amel.

"Pada prinsipnya, untuk tahap awal akan memenuhi kebutuhan domestik, dan pasar ekspor dalam bentuk Toyota akan dimulai Agustus 2021 mendatang," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa