Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekomendasi Ban Pacul Untuk Yamha WR 155 R, Kawasaki KLX 150, dan Honda CRF 150L

Yamaha WR 155R
Rizky/Gridoto.com
Yamaha WR 155R

Jip.co.id - Aktivitas trabasan dengan motor trail dual purpose makin digemari.

Makanya tidak heran kalau banyak pabrikan motor di Indonesia kini turut mengeluarkan motor trail dual purpose seperti Kawasaki KLX 150 BF, Honda CRF 150 L maupun Yamaha WR 155 R.

Agar lebih maksimal saat diajak trabasan, para pengguna motor trail dual purpose tersebut pun banyak yang memodifikasi motornya.

“Dari yang saya lihat, modifikasi awal untuk motor trail sebelum trabasan itu pasang stopper ban dulu sih,” ujar Hilman Novayanto selaku co-owner bengkel spesialis motor trail dan supermoto, Abah Motor.

Baca Juga: Cara Mencuci Kap Mesin Mobil Yang Benar, Jangan Sembarangan

“Kalau sudah agak sering trabasan, biasanya mereka ganti ban dengan yang lebih ‘pacul’ agar cengkramannya lebih bagus,” imbuhnya.

Tidak hanya alur yang lebih renggang, kebanyakan pengguna motor trail dual purpose juga mencari ban dengan kompon yang lebih lunak dari ban standar.

“Karena komponnya lebih lunak, daya cengkremnya lebih bagus dan enggak gampang sobek juga,” ujar Andreas Aldrin, owner toko ban motor Ree Ban Motor Supplies.

Aldrin mengatakan, ban pacul lansiran Dunlop adalah yang paling banyak dicari para pengguna motor trail dual purpose yang mampir ke tempatnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa