Cukup Lakukan Ini Untuk Perawatan Pada Mesin Diesel Isuzu MU-X

Nabiel Giebran El Rizani,Abdul Aziz Masindo - Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:15 WIB
Isuzu MU-X
Dok. Otomotif Group
Isuzu MU-X

Jip.co.id - Jika Anda mendengar kata Isuzu, pasti yang terpikirkan adalah sebuah mobil dengan mesil diesel yang oke dengan durabilitas yang baik.

Yap Isuzu Panther memang terkenal dengan kehandalan mesinnya dan sanggup meminum bahan bakar diesel atau solar kualitas rendah.

Lalu apakah Isuzu MU-X perawatannya sama seperti Isuzu Panther?

Menurut Service Manager Isuzu, perawatan yang pertama adalah pemilihan kualitas bahan bakar Isuzu MU-X harus diperhatikan, mengingat teknologi diesel yang sudah modern yaitu mesin Turbo Diesel Common Rail VGS (Variable Geometry System).

 

Mesin Isuzu MU-X
Dok. Otomotif Group
Mesin Isuzu MU-X

 

Baca Juga: Ayo Beri Perhatian Pada Gardan Agar Gak Boros

"Pertama yakni kualitas bahan bakar harus bagus, karena teknologi mesin diesel saat ini sudah jauh berbeda dibanding mesin diesel konvensional, jadi butuh bahan bakar yang bagus pula," ucap Risza Helmi, Service Manager Isuzu Bekasi Timur.

Injektor common rail bekerja secara elektrikal dan dengan kompresi tinggi sehingga harus menggunakan solar cetane tinggi.

Mesin diesel common rail bekerja menggunakan beberapa sensor yang inputnya akan diterima oleh ECU, seperti throttle body, injektor, putaran mesin.

Kualitas bahan bakar yang buruk dapat menghambat injektor dan mempercepat penggantian filter bahan bakar diesel.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa