Setelah Maung 4x4, PT Pindad Luncurkan MV2 4x4. Lebih Modern

Panji Maulana,Irsyaad W - Sabtu, 7 Agustus 2021 | 11:30 WIB
Pindad MV2 4x4 sebagai adik Maung 4x4
Dok. Pindad
Pindad MV2 4x4 sebagai adik Maung 4x4

Jip.co.idPT Pindad (Persero) meluncurkan adik baru Maung 4x4. Diberi  nama MV2 4x4.

VP Inovasi PT Pindad (Persero), Windu Paramartha mengatakan, bila MV2 dikembangkan lebih modern, baik dari sisi desain serta kenyamanan ketimbang Maung 4x4.

"MV2 Pindad 4x4 dilengkapi dengan empat kursi dan empat penumpang, interiornya lebih modern dan menampilkan sebuah citra kendaraan yang dapat digunakan semua kalangan, tidak hanya militer saja," ucap Windu dalam video peluncuran MV2 dikutip Kompas.com, (4/8/21).

Artinya, Pindad MV2 4x4 yang masih prototype ini nantinya bisa dimiliki masyarakat umum.

Baca Juga: Setelah Maung 4x4, FadWorks Kembali Hadirkan Rantis Baru, GI-1

Tak hanya itu, Windu bahkan menjelaskan bila MV2 4x4 ini hanya sebagai awal, karena ke depan, Pindad akan mengembangan varian lain dengan beragam model dan bentuk menyesuaikan kebutuhan.

"Pengembangan varian lain ada pikap, wagon dan varian-varian khusus yang bisa digunakan untuk kebutuhan operasi," ucap Windhu.

Hal senada sebelumnya juga sudah diinformasikan Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose, bahkan target pasarnya secara tak langsung juga ikut disebutkan.

"Secara tenaga hampir sama, tapi interior lebih baik. Saya sudah coba tenaganya juga bagus, warnanya akan bermacam-macam, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan para hobies, offroader, atau pecinta kendaraan 4x4," kata Abraham.


Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa