Persiapan Mental Sebelum Off-road, Jangan Asal Gaspoll Ya Sob!

Rindra Pradipta - Minggu, 12 September 2021 | 10:20 WIB
JIP ikut pelatihan Smart Off-roading
JIP ikut pelatihan Smart Off-roading

Jip.co.id - Sabtu ini JIP berkesempatan langsung mengikuti pelatihan Smart Off-roading 4x4 Safety Program, yang berlangsung selama 2 hari (11-12/9).

Sesuai tujuan Smart Off-roading 4x4 Safety Program. Yang mengutamakan keselamatan orang, kendaraan, dan lingkungan.

Program ini digawangi oleh Reza Hariputra atau biasa disapa Echa. "Sebenarnya batch ke 25 Smart Off-roading ini dilaksanakan beberapa bulan sebelumnya, namun terpaksa diundur karena suasana sedang tidak kondusif," jelas Echa.

Karena ini merupakan program safety, Echa sangat menerapkan prosedur safety dalam kondisi apapun. Jadi kesehatan peserta pun juga jadi perhatian dalam penyelenggaraan.

Baca Juga: Begini Modifikasi Wrangler JK Saat Sang Senior Masih Berjiwa Muda

Prokes peserta Smart Offroading sebelum melakukan pelatihan
Prokes peserta Smart Offroading sebelum melakukan pelatihan

"Kami menerapkan prokes yang ketat kepada seluruh peserta. Makanya selain prokes ketat, kita juga membatasi peserta di batch 24 ini dibagi jadi 2 kelompok yang berbeda hari," tangkas Echa yang sudah berpengalaman mengajar pelatihan off-road.

Dengan total 10 peserta, peserta mendapatkan 2 hari materi teori dan praktek lapangan. Untuk pembekalan teori berlangsung di 168 Garage, Lebak Bulus, Jaksel. Sedangkan prakter lapangan hari berikutnya berlangsung di Pagedangan, BSD.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa