Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Hilux Ini Siap Diajak Berpetualang, Bikin Gak Mau Pulang!

Nabiel Giebran El Rizani - Sabtu, 25 September 2021 | 19:55 WIB
Toyota Hilux Expedition V1
Toyota Hilux Expedition V1

Jip.co.id - Stefan Forster adalah fotografer lanskap alam, yang memang gemar berpetualangan sembari mencari spot foto terbaik.

Dia biasa menghabiskan waktu berhari-hari di alam terbuka, demi mendapat foto terbaiknya. Memang, dia juga petualang outdoor activity, yang kebetulan sejalan dengan profesinya.

Stefan pun tak pernah tinggal diam, dia tidak doyan perkotaan. Dia lebih suka berpindah-pindah lokasi menelusuri keindahan alam Islandia.

Namun tiga tahun lalu, Stefan mulai kesulitan ketika mobile home atau camper yang digunakannya sulit menjangkau daerah-daerah yang alamnya ingin diabadikan. “Seandainya bisa off-road, pasti lebih nikmat,” begitu pikirnya.

Baca Juga: Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Radiator Overheat, Bisa Makin Ribet!

Bikin betah banget bagian dalamnya
Bikin betah banget bagian dalamnya
Akhirnya setelah menabung bertahun-tahun, dia pun membangun camper berbasis Toyota Hilux D4D 3.000 cc ini.

Dengan bantuan Geocar, Hurter Off-road, dan Arctic Trucks Iceland, serta waktu satu tahun, Hilux ini pun menjelma menjadi kendaraan kerja, sekaligus rumah tinggal Stefan di manapun dia memutuskan untuk bekerja.

Ah, benar-benar hidup yang didambakan petualang sejati.

“Oiya, saya memilih Hilux karena reputasinya sebagai kendaraan tangguh, serta kemampuan off-roadnya sudah sangat memadai dalam keadaan standar sekalipun,” ungkap Stefan, yang juga menimbang Defender serta Toyota 70 Series sebelum memutuskan memakai Hilux.

Toyota Hilux Expedition V1
Toyota Hilux Expedition V1
Diberi nama Ulfur yang berarti serigala, dalam bahasa Islandia, Hilux ini pun dilengkapi sederet komponen pendongkrak kemampuan off-road. Hampir semua sektor mendapat pembenahan, dari suspensi, mesin, hingga kabin tempat tinggal yang menempel pada sasis belakang.

Aksesorinya bejibun, dari snorkel TJM, winch Warn, lampu Hella, serta diflock ARB depan dan belakang, membuat kemampuan off-road Hilux ini menurun meski membawa campur di punggungnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa