Ternyata Toyota Land Cruiser Versi Ini Yang Sebenarnya Disebut Bundera

Bimo SS - Kamis, 30 September 2021 | 20:40 WIB
Toyota Land Cruiser 70 series
Toyota Land Cruiser 70 series

Jip.co.id – Sebutan Toyota Bundera kerap dipakai untuk penyebutan Toyota Land Cruiser Series 70. Dimana, Land Cruiser seri 70 ini dirilis dua tipe. Ada Versi Heavy Duty dan Light Duty.

Varian Toyota Land Cruiser 70 series versi HD (Heavy Duty) seperti model troop carrier atau pick-up lebih diperuntukan sebagai kendaraan ‘pekerja’.

Seperti di Pertambangan atau militer dan memiliki lima varian wheelbase. Versi long dan super long wheelbase yang membedakan dengan versi light duty.

Sedangkan Land Cruiser 70 series versi LD (Light Duty) lebih ditonjolkan sisi kenyamanannya. Secara tidak langsung, diperuntukan sebagai kendaraan penumpang atau harian.

Tapi hanya memiliki tiga pilihan wheelbase. Short wheelbase, medium, dan semi wheelbase. Dimana wheelbase semi memiliki dimensi 2.730 mm, selisih 130 mm dibanding versi medium.

Baca Juga: Angin Nitrogen Buat Offroad, Perlu Gak SIh? Simak Penjelasannya

Toyota Land Cruiser seri 70 versi Heavy Duty banyak dipakai untuk mobil 'pekerja'.
Toyota Land Cruiser seri 70 versi Heavy Duty banyak dipakai untuk mobil 'pekerja'.

Dan pada awal kemunculannya, Land Cruiser seri 70 LD hanya menerima mesin 4 silinder untuk bensin dan diesel. Sebagai pembeda antara seri 70 HD dan LD, Toyota memberikan nama spesifik sesuai wilayah pasarnya.

Toyota Land Cruiser seri 70 LD untuk wilayah Asia memakai sebutan Toyota Land Cruiser Bundera, sedangkan untuk Kawasan Eropa memiliki nama Land Cruiser II.

Singkatnya Land Cruiser seri 70 versi HD tetap dengan sebutan LC70 series, sedangkan seri 70 LD yang berhak menyandang sebutan Bundera.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa