Honda HR-V 2014, Compact SUV Kaum Urban yang Asyik

Nabiel Giebran El Rizani - Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:17 WIB
Honda HR-V
Honda HR-V

Jip.co.id - Tren SUV tampaknya masih berlanjut tahun ini. Bila Anda ingin sekali membeli SUV kompak dengan kondisi bekas yang cocok untuk di perkotaan, Honda HR-V bisa jadi opsi menarik.

Bulan September 2014 HR-V pertama kali diluncurkan dan mendapat respons positif dari konsumen di Indonesia.

Masuk dalam Compact SUV 5-seater yang saat itu lebih banyak didominasi oleh Nissan Juke.

Bila rivalnya lebih mengedepankan desain unik dengan banyak lekukan, Honda HR-V mencoba tampil bergaya dinamis dan modern.

Identitas SUV tidak ditinggalkan dengan lekukan yang membuatnya terlihat kekar. Juga ground clearance 185 mm yang menjadikannya leluasa untuk menjelajah berbagai medan. Walaupun desainnya menurut kami lebih pas untuk di perkotaan.

Baca Juga: Jangan Terlalu Panik, Masalah Setir Speleng Bisa Diobati Kok

Salah satu yang membuatnya tampil spesial ketika terlihat dari samping sekilas Honda HR-V adalah mobil dua pintu.

Selain siluet bodi ala kupe yang ditandai garis atap belakang yang melandai ke bawah, gagang pintu belakang juga didesain menyatu dengan jendela penumpang.

Perlu diketahui bahwa Honda HR-V diambil dari basis yang sama dengan Honda Jazz. Tidak heran bila pengendaliannya mirip. Bantingan suspensi yang tidak terlalu keras tapi juga tidak terlalu lembut.

Ada dua pilihan mesin yang bisa Anda pilih yakni 1.500 cc dan 1.800 cc. Untuk mesin pertama mempunyai tenaga 120 dk dan torsi 145 Nm. Sementara mesin flagship-nya bertenaga 139 dk dengan torsi 269 Nm.

Fiturnya cukup lengkap seperti airbags dan ABS, EBD dan BA. Pada varian tertinggi bahkan Honda HR-V sudah dilengkapi hill start assist dan stabillity control.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa