Simak Bekal Dari Beberapa Offroader Senior Untuk Offroad Ekspedisi

Rindra Pradipta - Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:05 WIB
Event Meratus Expedition 2021
Event Meratus Expedition 2021

Jip.co.idPerjalanan off-road durasi panjang atau offroad ekspedisi memang tidak ada matinya, dan tak hentinya menarik perhatian penggemar off-road dan pemilik jip 4x4.

Dianggap sebagai soul-nya hobi off-road, sebab long adventure melibatkan medan ekstrem, skill, perjalanan jauh dan brotherhood yang ada di dalamnya. 

Sebenarnya event off-road seperti ini sudah berlangsung sejak awal tahun 2000. Berlangsung diatas 5 hari sampai 2 minggu.

Baca Juga: Begini Jurus Pilih Ban M/T Supaya Sobat JIP Ngga Salah Beli!

Java Overland X
Java Overland X

Tahun 2014 perjalanan off-road atau biasa dikenal dengan ekspedisi off-road pun mencapai popularitasnya, salah satunya lewat event besar seperti Indonesia Off-road Expedition (IOX). 

Semua penggila off-road ingin terlibat di dalamnya, hingga saat ini pun event off-road dengan format serupa mulai bermunculan.

Peminatnya pun kian besar, bahkan peserta yang ingin ikut harus waiting list untuk mendapatkan kuota. 

Event-event besar dengan durasi off-road rata-rata di atas lima hari ini akan kembali hangat lagi. Setelah kemarin sempat sunyi karena pandemi.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa