Berkah Pajak Emisi, Harga All New Fortuner 4x4 Diesel Turun. Tinggal Segini!

Panji Maulana - Senin, 1 November 2021 | 09:00 WIB
Toyota New Fortuner TRD Sportivo 2.4 A/T
F Yosi/Otomotifnet
Toyota New Fortuner TRD Sportivo 2.4 A/T

Jip.co.id – Harga All New Toyota Fortuner turun karena imbas pemberlakuan pajak (PPnBM) berbasis emisi gas buang (carbon tax).

Banderolnya ada yang naik, namun ada juga yang turun. Besaran tarif PPnBM berdasar emisi termaktub dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 74 tahun 2021, yang telah disahkan pada Sabtu lalu (16/10).

Contoh PT Toyota Astra Motor, APM mobil Toyota di Indonesia yang telah menyesuaikan harga jual produknya per 16 Oktober lalu.

Dari daftar harga yang dikeluarkan Toyota, tertera beberapa produk barunya mengalami kenaikan harga, namun ada pula yang turun harga.

Baca Juga: Harga Toyota Fortuner Seken Tahun 2018, VRZ Dijual Cuma Segini

"Perubahan skema Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) memberikan keuntungan bagi AutoFamily yang ingin membeli mobil baru Toyota karena beberapa model memperoleh penurunan harga yang cukup signifikan," ucap Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 (25/10).

Contoh di segmen SUV adalah All New Toyota Fortuner 2.4 Diesel 4x4-nya. Baik untuk tipe 2.4 G 4x4 A/T Diesel maupun tipe 2.4 VRZ 4x4 A/T Diesel.


Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa