Jeep CJ-6 Bekas Mobil Off-Road Ekspedisi, Sekarang Jadi Kinclong

Bimo SS - Rabu, 3 November 2021 | 18:00 WIB
Jeep CJ-6
Jeep CJ-6

jip.co.id - Pemilik Jeep CJ-6 kinclong ini merupakan pehobi off-road sejak sekitar tahun 1980-an. Justinus Sjahlim sebagai empunya mobil dan membuat tampilan Jeep CJ-6 ini keren.  

Berbagai jenis kendaraan 4x4 pun sudah digunakan. Salah satunya adalah Jeep CJ-6 yang kini tampil klimis.

Jeep CJ-6 ini dipasangi bemper Warn khusus Jeep CJ.
Jeep CJ-6 ini dipasangi bemper Warn khusus Jeep CJ.

Tunggangannya ini rampung dibangun sekitar tahun 2003. Karena saat itu, jip ini terjun event pertama kali digelaran Nusantara Challenge yang berlangsung di Jawa Timur ke Bali sampai akhirnya diputuskan pensiun 2015.

Baca Juga: Satu-Satunya Jeep CJ-6 Modifikasi Camper Pakai Produk Buatan Indonesia

Mesin pakai AMC 258  asli milik CJ-7. Namun part asli sudah banyak diganti dengan aftermarket, seperti dipasangkan Isky camshaft kit 270, karburator 2 barrel Holley, distributor dari Performance Distributors D.U.I
Mesin pakai AMC 258 asli milik CJ-7. Namun part asli sudah banyak diganti dengan aftermarket, seperti dipasangkan Isky camshaft kit 270, karburator 2 barrel Holley, distributor dari Performance Distributors D.U.I

Jeep CJ-6 kini tampil lebih kinclong secara penampilan. Beberapa aksesori penunjang off-road ditanggalkan. Walau sudah pensiun melahap trek off-road, spesifikasinya tetap sangar.

Baca Juga: Yuk Mengenal Suspensi IFS, Sebenarnya Cocok Gak Ya Buat Offroad?

Biar terlihat tambah keren, pintu asli dilepas. Gantinya pakai milik Jeep CJ-7. Terlihat sangat pas dan matching dengan bagian belakang yang hardtop-nya dibikin single cabin. 

Gardan sumbu lebar milik CJ-7 dipertahankan. As roda pakai Superior, final gir Superior rasio 4.88 dengan locker ARB di depan dan Detroit Locker di belakang.
Gardan sumbu lebar milik CJ-7 dipertahankan. As roda pakai Superior, final gir Superior rasio 4.88 dengan locker ARB di depan dan Detroit Locker di belakang.


Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa