Jeep JK Rubicon Dimodifikasi Ala Overland, Pasang Roof Top Tent

Bimo SS - Senin, 29 November 2021 | 12:45 WIB
Jeep JK Overland
Dok. JIP
Jeep JK Overland

Jip.co.id - Urusan bangun mobil off-road, Harry Fernando Toeweh pun sudah mempercayakan di Bengkel Idek, di Yogyakarta. Begitu pula saat memodifikasi Jeep JK Wrangler Rubicon miliknya.

Konsep modifikasi yang diambil adalah overland. Karena sang pemilik yang juga off-roader asal Kalimantan Selatan ini akan menggunakan Wrangler JK Rubicon ini untuk digunakan jalan-jalan menikmati alam.

“Ya, modifikasi memang penginnya minimalis. Artinya cuma look-nya saja, tidak sampai ganti part heavy duty," ucap Wahyu Lamban sang modifikator.

Baca Juga: Keren! Toyota Land Cruiser 70 Series Dibikin Ala Camper Van

Bumper Jeep JK ini dipasangi winch Warn 8274 M-70
Dok. JIP
Bumper Jeep JK ini dipasangi winch Warn 8274 M-70

Secara penampilan, aksesori off-road pada bodi Wrangler JK ini semua custom bikinan 54 Metal Craft. Yang juga merupakan workshop 4x4 milik Wahyu.

Beberapa part penting dibuat dari bahan plat aluminium dan sisinya dari pipa seamless. Dibuat demikian karena mengincar bobot ringan.

Untuk mengatasi bobot yang bertambah berat, suspensi ikutan di upgrade. Per diganti keluaran Pedders lift-up inci. Sokbreker juga pakai merk yang sama.

Pelek beadlock DV8 Offroad 882 digunakan untuk menjaga ban saat menggunakan tekanan angin rendah. Sedangkan ban mengandalkan Kanati Mud Hog MT 35”.

Desain dudukan rooftop tent unik karena seolah-olah menumpang di atas atap. Padahal, roof rack yang difungsikan jadi dudukan tenda ini menyatu dengan rollbar asli Wrangler JK Rubicon.

Atap Jeep JK ini dipasangi roof top tent keluaran Airtop
Dok. JIP
Atap Jeep JK ini dipasangi roof top tent keluaran Airtop


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa