Modifikasi Minimalis Mitsubishi Triton Lawas yang Cukup Menarik Perhatian

Nabiel Giebran El Rizani - Minggu, 28 November 2021 | 12:45 WIB
mitsubishi triton off-road look
mitsubishi triton off-road look

Jip.co.id - Galih Tantyo Yuwono telah lama mengidolakan sosok Mitsubishi Triton. Kendaraan jenis double cabin ini menurutnya gagah dan keren.

Tak heran begitu didapatkan. Dia memperlakukan Triton ini sebagai kendaraan ‘mainan’ dan kendaraan harian. 

Sebagai kendaraan mainan atau hobi, pastinya si Triton suka diajak kembali kehabitatnya, main off-road pastinya.

Dan setiap harinya dipakai wara-wiri mengantarkan Galih menjalankan bisnis ternak ayam dan bebek. Itu alasan Galih mengubah kendaraannya dengan konsep minimalis. 

Baca Juga: Cara Gampang Untuk Mengetahui Kebocoran Booster Rem Mobil

Mitsubishi Triton Off-road look
Mitsubishi Triton Off-road look
“Saya pengen ubahannya minimalis tapi fungsional. Jadi kalau mau dipakai off-road, hayuk. Tapi, buat harian tampilannya masih sopan tidak terlalu sangar,” ucap pria yang menjabat sebagai Ketua komunitas Double Cabin Indonesia (DCab-ID) region Bogor.

Berdomisili di daerah Bogor, Galih pun langsung memboyong kendaraan kesayangannya kesalah satu modifikator handal di kota hujan ini.

mitsubishi triton off-road look
mitsubishi triton off-road look
“Biar hasil maksimal, fungsional dan tampilannya rapih. Saya kirim ke bengkel Khesena,” terang suami dari Resa Sefrianingtyas. Kalau buat ‘main’ paling tidak punya body protector memadai. Ditambah lagi bumper depan dan belakang bisa dijadikan recovery point yang benar. “Sesuai dengan konsep sopan buat harian tadi. Makanya desain bumper pipa dibuat minim, diusahakan tidak merusak estetika desain bumper aslinya. Tapi dudukannya proper, jadi tetap aman dan fungsional buat main,”

“Pokoknya dua fungsi, karena buat harian tidak mungkin saya pakai ban tapakan ekstrem seperti ini. Jadi kalau tidak off-road, pakai ban tipe H/T (Highway Terrain). Nah, kalau tampilannya terlalu off-road look, pasti tidak cocok dong pakai ban aspal. Makanya dandanannya minimalis saja, biar bisa dua habitat,” tutup Ayah dari Nadine Salsabila Putri ini.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa