Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngga Nyangka, Suzuki Jimny LJ80Q Ini Ternyata Pensiunan Balap Slalom

Bimo SS - Senin, 27 Desember 2021 | 20:00 WIB
Suzuki Jimny LJ80Q
Dok. JIP
Suzuki Jimny LJ80Q

Jip.co.id - Event slalom test era tahun 80-an akhir mungkin hanya menyisakan kenangan berbentuk dokumentasi. Besar kemungkinan kendaraan para peserta kala itu sudah tidak tahu rimbanya.

Ternyata sejarah singkat dari Suzuki Jimny LJ80Q kelahiran tahun 1980 ini adalah pensiunan dari mobil slalom test era tahun 80-an. Sudah tidak terhitung berapa event slalom test yang pernah diikuti dan menghasilkan podium oleh Suzuki Jimny LJ80Q ini

Baca Juga: Equip Shop, Penyedia Aksesoris Off-Road Di Bilangan Jakarta Selatan

Mesin F8A bawaan Suzuki Jimny LJ80Q  dipasangi karburator Suzuki Futura dan header custom
Dok. JIP
Mesin F8A bawaan Suzuki Jimny LJ80Q dipasangi karburator Suzuki Futura dan header custom

Berawal dari peslalom Budi Hariono yang pertama kali menggunakan Jimny jangkrik kanvas ini untuk slalom test pada masa itu. 

Hingga berlanjut ke tangan peslalom Didi Hardianto dan Andri SA. Sampai akhirnya berpindah ke tangan Kukrit SW. Hingga akhirnya kini dr, Hery Agung yang kebagian merawatnya.

Gardan bawaan Suzuki Jimny LJ80Q masih tetap dipertahankan.
Dok. JIP
Gardan bawaan Suzuki Jimny LJ80Q masih tetap dipertahankan.

"Sejak pertama kali pegang mobil ini, dan sampai sekarang berada di tangan saya, Suzuki Jimny Jangkrik ini sangat jarang bermasalah," komentar dr. Hery Agung.

Baca Juga: Segini Nih Daftar Harga Body Parts Baru Untuk Suzuki Jimny Sierra

Oiya, Bahkan pada tahun 1996 lalu, dr. Hery Agung sempat merebut juara nasional memakai Suzuki LJ80Q ini. Dan cerita terakhir yang didapat redaksi JIP, Jangkrik kanvas ini dipersiapkan untuk balap lagi di event speed off-road.

Tampilan Suzuki Jimny LJ80Q ini langsung agresif setelah dipasangi pelek Glorvic dan ban GT Radial Savero komodo ukuran 27
Dok. JIP
Tampilan Suzuki Jimny LJ80Q ini langsung agresif setelah dipasangi pelek Glorvic dan ban GT Radial Savero komodo ukuran 27

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa