Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebelum Meminangnya, Ini Kelebihan dan Kekurangan Toyota Harrier Generasi Kedua

GBRN - Jumat, 18 Februari 2022 | 09:30 WIB
Toyota Harrier generasi ke-2
Harun/GridOto.com
Toyota Harrier generasi ke-2

Jip.co.id - Toyota Harrier generasi kedua bisa menjadi pilihan menarik jika Anda sedang mencari SUV bekas dengan citarasa premium dengan harga yang sudah terjangkau.

Di pasaran mobil bekas, Toyota Harrier generasi kedua terpantau bisa dipinang dengan harga mulai Rp 120 juta sampai Rp 250 juta tergantung tahun dan kondisi unit.

Menurut Pemilik bengkel JM Autoworkz dan Anugerah Motor, Edwin Agustinus, ada beberapa kelebihan dari mantan SUV premium ini yang membuat unitnya masih sangat layak dibeli.

Salah satunya adalah ruang kabin yang terasa mewah dan nyaman, dengan material kulit dan aksen kayu serta tambahan panoramic roof.

"Kelebihan Harrier generasi kedua bicara premium masih dapat, kemudian mobilnya cukup nyaman. Kedua, fitur sudah canggih dan full elektrik semua seperti jok serta ada panoramic roof," ujar Edwin.

Selain itu, kelebihan Toyota Harier generasi kedua menurut Edwin terletak pada mesin 2AZ-FE 2.400 cc dan 1MZ-FE 3.000 cc yang mudah secara perawatan.

"Bisa dibilang bandel mesinnya," ungkap Edwin lagi.

Adapun kekurangan dari Toyota Harrier ini adalah masalah kaki-kaki, khususnya untuk varian bermesin 3.000 cc yang sudah menggunakan air suspension.

Selain lebih ringkih dari Toyota Harier varian bermesin 2.400 cc, biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan air suspension juga tergolong mahal.

Baca Juga: Tips Rawat SUV, Ini Dia Efek Buruk Dari Merokok Dalam Mobil

"Untuk yang tipe 3.000 cc AirS (air suspension) itu jauh lebih mahal, ganti sokbreker depan aja bisa Rp 12 jutaan satu set," tutur Edwin.

"Sangat disarankan jangan ambil yang tipe air suspension, karena biaya perawatannya akan membengkak," pungkasnya.

Sekadar informasi, Toyota Harrier generasi kedua yang dipasarkan di Tanah Air sejak 2003 hingga 2013 silam tersedia dengan dua pilihan mesin.

Pertama mesin 2AZ-FE berkapasitas 2.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga 161,7 dk pada 5.600 rpm dan torsi sebesar 221 Nm pada 4.000 rpm.

Kedua mesin 1MZ-FE berkapasitas 3.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 218,9 dk pada 4.000 rpm dan torsi sebesar 304 Nm pada 4.000 rpm.

Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa