Jadi Ganteng, Land Cruiser FJ40 Kombinasikan Dua Konsep Modifikasi

Rindra Pradipta - Kamis, 31 Maret 2022 | 14:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Jip.co.id - Kompetisi offroad di Tanah Air memang banyak mengalami perubahan. Salah satunya ketika menipisnya trek country road, atau yang sering disebut CR.

Pada masa itu, kebanyakan event kompetisi off-road lebih sering diadakan pada satu lokasi yang ‘disulap’ tak ubahnya mini sirkuit yang melombakan special competition stages (SCS).

Baca Juga: Cara Membersihkan Kampas Rem yang Berkarat, Gak Ribet Kok

No caption
No credit
No caption

Performa mesin 2F 4.200 cc ini diperbaiki dengan memasang camshaft Crower 260, karburator Holley 2 barrel, dan porting polish. Transmisi memakai milik Land Cruiser 80 series manual lengkap dengan transfercase.

No caption
No credit
No caption

Salah satu dampaknya adalah mempengaruhi gaya modifikasi jip off-road. Supaya kompetitif, bermunculan jip kompetisi semi tubular dengan gaya ringkas.

Tapi tidak dengan Ricki Mulyadi yang tetap mempertahankan gaya adventure off-road. Alasannya, “Roh off-road ya tetap adventure”, ujar Adie Dewanto selaku modifikator FJ40 ini.

Baca Juga: Kawin Silang Toyota Land Cruiser FJ40 Dengan VX80, Nyaman Untuk Harian

Suspensi memakai KING Shock coilover 14 inci di depan, dan ukuran 16 inci dibelakang. Lengkap dengan bumpstop dan sistem 4 link arm custom.


Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa