Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Everest, SUV Badak yang Hampir Terlupakan Keberadaannya!

GBRN - Rabu, 8 Juni 2022 | 16:30 WIB
Ford Everest
Dok. Otomotif
Ford Everest

Jip.co.id - Ini dia salah satu SUV paling kuat yang pernahberjalan di atas aspal Indonesia

Yup, tak lain adalah Ford Everest. Jika SUV lain dibilang sebagai kuda pekerja, maka Everest diibaratkan sebagai badak pekerja, karena selain tangguh di lintasan buruk, ia juga masih elegan digunakan sehari-hari.

Sejak tahun 2003, Ford Everest telah menemani penggemar yang ingin mendapat SUV berkapasitas 7 penumpang, dengan kemampuan berlebih.

Sama sekali tak salah ketika Everest berhasil memenuhi keinginan itu, apalagi dengan kemampuan gerak 4 roda dan kabin lapang.

Sepanjang mengaspal di Indonesia, Everest telah mengalami 5 kali evolusi, baik minor ataupun major change.

Major change pertama terjadi pada 2012, itu karena Ford Ranger mengalami perubahan desain, jadi hampir semua bagian Ranger tidak bisa diaplikasikan pada Everest. Memang Everest memiliki basis desain dan penggerak sama dengan Ranger.

Ford Everest Titanium 3.2L AWD
Dok.OTOMOTIF
Ford Everest Titanium 3.2L AWD

Hingga tahun 2015, Ford Everest tersedia dalam 4 varian yaitu, XLT 4×2 A/T, XLT 4×2 M/T, LTD (Limited) 4×2 A/T, dan 10-S 4×4 M/T dengan harga saat itu di angkaRp 350 jutaan.

Sementara untuk Everest terakhir (2016),tersedia 2 varian, Trend danTitanium sebagai varian paling lengkap. 

Mesin ‘badak’ alias tahan banting, juga menjadi ciri khas Everest semua generasi. Untuk model 2012-2015 menggunakan mesin Duratorq 4 silinder diesel 2.500 cc. Mesin ini dilengkapi injeksi solar langsung, yang disebut TDCi dan variable geometry turbo (VGT). Berbeda dengan generasi pendahulunya yang punya mesin 2.500 cc dan turbo intercooler tanpa VGT (2003-2011).

Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa