Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CR-V Gen 3 Modul SRS Airbag-nya Bermasalah, Harganya Buat Dompet Menangis!

GBRN,Abdul Aziz Masindo - Kamis, 9 Juni 2022 | 20:05 WIB
Honda CR-V generasi ketiga
Dok. Otomotif
Honda CR-V generasi ketiga

Jip.co.id - Buat Anda yang punya Honda CR-V generasi ketiga atau yang sedang ingin meminangnya sebaiknya harus hat-hati dengan modul SRS Airbag-nya.

Honda CR-V generasi ketiga atau biasa disebut CR-V kura-kura ini masih menjadi salah satu SUV yang menarik untuk dimiliki, desainnya yang ganteng dan masih memancarkan aura mewah menjadikan CR-V generasi ketiga masih diminati.

Diproduksi dari tahun 2007 sampai 2012, Honda CR-V menawarkan 2 pilihan mesin, yakni mesin 2.000 cc dan pilihan mesin 2.400 cc.

untuk mesin 2.000 cc berkode R20A i-VTEC bertenaga 150 dk dan torsi 197 Nm, sedangkan mesin 2.400 cc berkode K24Z tenaganya sampai 170 dk dan torsi 231 Nm

 

"CR-V gen 3 ini modelnya masih oke, walaupun usianya kan sudah ada 10 tahun lebih, tapi masih keliatan mewah, brand-nya juga kuat, secara dia kan Honda," buka Purdiyanto, Founder CR-V Gen 3 Brotherhood saat diwawancarai. 

"Spare part melimpah, interior generasi ketiga bagus dan mewah, handling-nya oke tapi suspensi empuk," lanjut Purdiyanto.

Baca Juga: Jangan Buru-Buru Ganti Baru, Pelek Mobil Peang Masih Bisa Diperbaiki, Segini Biayanya

Honda CR-V Generasi Ketiga
Dok. Otomotif
Honda CR-V Generasi Ketiga

Namun masih kata Purdiyanto, Hoonda CR-V generasi ketiga ini memiliki kelemahan pada modul SRS airbag yang sudah mulai banyak yang kena.

"Kalau di anak-anak komunitas atau club CR-V gen 3, itu modul airbag-nya sudah banyak yang sudah kena, karena faktor usia," ujarnya.

Editor : GBRN
Sumber : Otoseken.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa