KIA Sorento SUV Keren Asal Korea yang Powerful dan Nyaman, Harga Bekasnya Mulai Segini

GBRN,Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 9 Juli 2022 | 13:30 WIB
KIA Sorento
KIA Sorento

Jip.co.id - KIA Sorento resmi hadir di Indonesia pada tahun 2013 oleh PT KIA Mobil Indonesia (KMI) dengan dua pilihan mesin.

Pertama mesin bensin 2.4L Thetta II DOHC Dual CVVT yang dapat mengeluarkan tenaga 173,5 dk pada putaran 6.000 rpm dan torsi maaksimal 225 Nm pada putaran 3.750 rpm.

Kemudian mesin diesel 2.2L R-Line CRDi DOHC VGT yang dapat mengeluarkan tenaga 194,3 dk pada putaran mesin 3.800 rpm dan torsi maksimal 440 Nm pada 1.800 sampai 2.500 rpm.

 

Menurut Wahidin Sugianto, pemilik bengkel spesialis KIA dan Hyundai, Dian't Jaya Motor (DJM) di bilangan BSD, Tangerang Selatan, Sorento merupakan SUV yang tergolong nyaman.

"KIA Sorento kelebihannya kabinnya lega, dari tampilan juga tidak kalah sudah ada panoramic. Kalau mesinnya kembali lagi selagi perawatan benar tergolong bandel," ujar Wahidin.

Selain nyaman, pria yang akrab disapa Udin ini mengungkapkan harga KIA Sorento juga cukup menarik buat yang mencari SUV bekas di bawah Rp 200 jutaan.

Baca Juga: KIA Sorento Garang, Siap Libas Ganasnya Medan Off-road

"Masih rekomendasi karena harganya lebih murah dibanding rivalnya dari Jepang. Untuk yang mesin bensin tahun 2013 itu Rp 170 juta sudah dapat mesin kondisinya prima," ucapnya.

Sementara dari pantauan GridOto.com di situs jual beli kendaraan online, KIA Sorento bensin lansiran 2013 harga bekasnya mulai Rp 175 juta sampai Rp 180 jutaan.

Jika mengutip kanal Pricelist GridOto.com, KIA Sorento bensin lansiran 2014 sampai 2015 kini bisa dipinang mulai Rp 200 juta sampai Rp 220 juta.


Editor : GBRN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa