Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perhatikan Bagian Ini Saat Ingin Membeli Nissan X-Trail T32 Bekas, Jangan Sampai Ketipu!

GBRN,Muslimin Trisyuliono - Rabu, 20 Juli 2022 | 13:15 WIB
Nissan X-Trail T32
Dok.OTOMOTIF
Nissan X-Trail T32

Jip.co.id - Nissan X-Trail T32 atau generasi ketiga bisa menjadi pilihan menarik buat yang sedang cari SUV bekas.

Di pasar mobil bekas, Nissan X-Trail T32 bekas lansiran 2014 sampai 2017 bisa dibeli mulai dari Rp 160 juta sampai Rp 250 juta tergantung tipe dan kondisi unit.

Meski harganya sudah relatif terjangkau, ada baiknya sobat memperhatikan beberapa bagian sebelum meminang Nissan X-Trail T32 incaran.

Hal tersebut perlu sobat ketahui agar tidak merugi karena mendapat kondisi yang kurang baik atau tidak sesuai harapan.

 

Menurut kepala bengkel spesialis Nissan Jasmin Motor BSD di Tangerang Selatan, Ari Hidayat, hal pertama yang harus diperhatikan adalah bagian pintu bagasi belakang.

"Paling perhatikan back door electric karena ada beberapa kasus macet karena switch rusak efeknya tidak bisa ke buka. Kadang di bengkel belum dicek sudah estimasi harus ganti motornya," ujar Ari .

Jika Nissan X-Trail T32 incaran mengalami masalah ini, di Jasmin Motor dilakukan penggantian switch back door electric dengan biaya Rp 800 ribuan.

Langkah kedua, sobat bisa melakukan pengecekan fisik sama seperti mobil pada umumnya mulai dari bagian bodi, mesin, interior hingga tes jalan.

Baca Juga: Modifikasi SUV, Nissan X-Trail Lawas Berhasil Dibuat Makin Keren

"Cek bodi secara keseluruhan apakah bekas tabrak atau tidak, kemudian cek kebocoran oli atau bisa pakai jasa layanan inspeksi," ucap Ari.

Apabila kurang pede setelah melakukan pengecekan sendiri, Ari juga menerima jasa pengecekan keseluruhan dengan biaya Rp 150 ribu.

"Pengecekan keseluruhan Rp 150 ribu itu termasuk scan sekaligus akan kami estimasi, jadi calon pemilik tahu kekurangan dari mobil tersebut apa saja," pungkasnya.

Jasmin Motor BSD: Jl. Lkr. Selatan, Muncul, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten

Editor : GBRN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa