Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Perawatan Berkala NIssan X-Trail T32 Menurut Bengkel Spesialis, Gak Mahal-mahal Amat!

GBRN,Muslimin Trisyuliono - Rabu, 20 Juli 2022 | 15:15 WIB
Nissan X-Trail T32
Dok.OTOMOTIF
Nissan X-Trail T32

Jip.co.id - Buat yang lagi mencari SUV bekas, Nissan X-Trail generasi ketiga atau juga dikenal dengan X-Trail T32 bisa menjadi pilihan yang menarik.

Di pasar mobil bekas, Nissan X-Trail T32 bekas lansiran 2014 sampai 2017 bisa dibeli mulai dari Rp 160 juta sampai Rp 250 juta tergantung tipe dan kondisi unit.

Nah, bila sobat tertarik meminang Nissan X-Trail T32, wajib mengetahui estimasi biaya dan anjuran perawatan berkala agar performanya tetap apik.

Menurut Kepala bengkel spesialis Nissan Jasmin Motor BSD di Tangerang Selatan, Ari Hidayat, perawatan berkala dari X-Trail T32 cukup mudah.

 

"Perawatan sama seperti X-Trail T31 mulai ganti oli mesin. Sebenarnya oli sekarang kuat sampai 10.000 km, tetapi tetap kami sarankan amannya diganti tiap 5.000 km atau 6 bulan," ujar Ari.

Soal spesifikasi oli mesin, Ari menyebut varian mesin 2.000 cc dianjurkan menggunakan 5W-30 dan 0W-20 untuk mesin 2.500 cc.   

"X-Trail T32 pakainya 4 liter, pilihannya ada Mobil Super 5W-30 itu per liter Rp 125 ribu, 0W-20 Rp 135 ribu per liter," sambungnya.

Selanjutnnya untuk tune-up, ia menganjurkan dilakukan setahun dua kali atau bersamaan saat mengganti oli mesin.

"Tune-up pengerjaan sudah termasuk carbon clean, bersihkan filter udara, throttle body hampir sama seperti di dealer. Biayanya sekitar Rp 400 ribu," ucap Ari.

Baca Juga: Nissan X-Trail Lama Coba Tampil Dengan Gaya Berbeda

Editor : GBRN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa