Memori Masa Kecil Sebagai Ambisi Restorasi Land Cruiser FJ60

Bimo SS - Minggu, 31 Juli 2022 | 18:55 WIB
Land Cruiser FJ60 Restorasi
Land Cruiser FJ60 Restorasi

Jip.co.id - Memori masa kecil kadang sangat membekas dan menjadi ambisi. Hal tersebut terjadi pada Indra, yang masih ingat betul kenangan bersama Toyota Land Cruiser FJ60.

“Waktu saya masih kecil sering banget jalan-jalan sama keluarga pakai Land Cruiser FJ60 ini. Saat itu saya selalu duduk paling belakang,” kenang Indra.

Tidak gampang melengkapi instrumen dasbor Toyota Land Cruiser FJ60 ini.
Bimo SS
Tidak gampang melengkapi instrumen dasbor Toyota Land Cruiser FJ60 ini.

Namun Indra tahu bahwa tak mudah untuk membawa pulang sosok SUV yang kerap dikenal dengan Land Cruiser Wagon di Amerika ini.

“Saya cari kondisinya yang restorable dan enggak terlalu parah agar jadinya nanti benar-benar seperti mobil baru,” sahutnya.

Namun ambisi Indra terjawab ketika dinas di Kalimantan.  Saat itu dia bertemu sesosok Land Cruiser FJ60 yang memiliki tampilan dan kondisi fisik mengagumkan.

Interior Toyota Land Cruiser FJ60 ini tampak seperti keluar dari pabrik
Bimo SS
Interior Toyota Land Cruiser FJ60 ini tampak seperti keluar dari pabrik

Memang ada beberapa karat dan beberapa komponen bodi yang sudah termakan usia, tapi secara kesuluruhan Land Cruiser FJ60 ini kondisinya sangat bagus dan restorable.

FJ60 yang dipilih pun versi Amerika. Karena memiliki perbedaan pada segi bodi belakangnya. Versi Australia dan Asia yang menganut model pintu “kupu-kupu”.

Setelah dua tahun proses restorasi, FJ60 ini langsung menjadi bagian dari koleksi Land Cruiser milik Indra. FYI, Indra juga pernah tampil di JIP dengan restorasi FJ40.

Toyota Land Cruiser FJ60 hasil restorasi ini berhasil menyamai kondisi saat keluar pabrik.
Bimo SS
Toyota Land Cruiser FJ60 hasil restorasi ini berhasil menyamai kondisi saat keluar pabrik.

Dan ternyata masih menyimpan satu ambisi lain. “Saya lagi berburu FJ55, tapi kayaknya sama sulitnya. Beberapa kali nemu tapi kondisinya kurang sreg,” bisiknya.

Wah! Kalau sampai FJ55 sudah berhasil menghuni garasinya, lengkaplah sudah impian Indra untuk melengkapi generasi Toyota Land Cruiser klasik.

Baca Juga: Ganti Alternator Besar Untuk Suzuki Jimny, Seberapa Penting Sih?


Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa