Mitsubishi Triton Ala Off-Road, Cuma Untuk Angkutan Di Papua

Bimo SS - Minggu, 31 Juli 2022 | 20:45 WIB
Mitsubishi Triton Off-Road
BImo SS
Mitsubishi Triton Off-Road

Jip.co.id - Percaya atau tidak, Daniel Zebedeus sang pemilik workshop FadWorks ini memodifikasi Mitsubishi Triton ini untuk dijadikan oplet.

Yup, oplet. Sebuah sebutan untuk kendaraan umum yang biasa dijadikan alat transportasi masyarakat. Tapi yang satu ini, khusus untuk oplet di Indonesia bagian timur.

Tepatnya di Papua. Sang pemilik, Mr. C (tidak ingin disebutkan nama aslinya) memang sedang memulai bisnis barunya dibidang angkutan.

Mitsubishi Triton ini ganti gardan depan solid menggunakan gardan VX80
Bimo SS
Mitsubishi Triton ini ganti gardan depan solid menggunakan gardan VX80

“Alat transportasi angkutan di Papua itu katanya harus tangguh. Karena medan yang dilewati sangat berat. Itu kenapa mobil oplet saya ini harus di modifikasi biar tetap awet,” papar Mr. C saat berbincang via telephone.

Kendaraan jenis double cabin memang favorit digunakan untuk oplet. Karena dapat membawa barang-barang kebutuhan warga yang tinggal di pedalaman.

Melewati medan yang berat layaknya off-road. Itu mengapa, kendaraan angkutan disana beberapa dimodifikasi off-road. Biar lebih kuat, terutama sektor kaki-kakinya.

Bemper depan Mitsubishi Triton dipasangi bemper pipa custom berikut winch.
Bimo SS
Bemper depan Mitsubishi Triton dipasangi bemper pipa custom berikut winch.

Masih wangi dealer, Triton pun langsung dibedah. Terutama pada bagian suspensi depan. Kaki depan model IFS langsung dibabat, diganti dengan gardan solid.

Dengan mengadopsi gardan depan milik Toyota Land Cruiser VX80. Sedangkan gardan belakangnya tetap mempertahankan milik Triton.

Karena peruntukan mobil pekerja. Mesin diesel 4D56 kapasitas 2.500 cc tetap dibiarkan standar. Agar umur dan perawatan mesin tetap panjang.

Untuk menambah kapasitas angkut barang, bagian belakang Mitsubishi Triton ini ditambahkan rak custom
Bimo SS
Untuk menambah kapasitas angkut barang, bagian belakang Mitsubishi Triton ini ditambahkan rak custom

Perkuat kaki-kaki sudah. Giliran urusan pelindung bodi. Nah, untuk urusan yang satu ini, sudah pasti hasilnya bakal rapih dan tidak bakal merusak estetika hasil karya FadWorks.

Baca Juga: Demi Punya Tunggangan Tangguh, Suzuki Jimny Ini Disulap Jadi Over Kill


Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa