Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Overland Pakai Trailer Camper Mewah Ini, Dijamin Ogah Pulang

Bimo SS - Minggu, 31 Juli 2022 | 21:20 WIB
Trailer Camper Patriot X1
Dok. JIP
Trailer Camper Patriot X1

Jip.co.id - Sekedar informasi, trailer tipe X1 ini adalah trailer camper terbaik yang berhasil memenangkan Camper Trailer of the Year di Australia pada bulan November 2016 silam.

Trailer lansiran Patriot Camper ini sangat ideal dibawa off-road maupun overland, salah satunya karena hanya berbobot 865 Kg sudah berserta kelengkapannya. JIP pun berkesempatan melihat langsung trailer tipe X1 keluaran Patriot Camper milik Ade Yusuf ini. 

Berkat aplikasi sasis berbahan galvanis dan bodi yang memakai bahan aluminium, dan dimensi yang tidak besar, kelebihan lainnya adalah sistem suspensi nya yang memakai independen dual shock dengan airbag yang berfungsi sebagai per nya.

Dengan dimensi panjang 3,30 Meter dan lebar 1,8 meter serta tinggi 1,9 meter saja, ternyata kelengkapan yang ada untuk berpetualang di alam bebas terbilang lengkap.

Trailer Camper Patriot X1 ini sudah diengkapi dengan suspensi yang advance
Dok. JIP
Trailer Camper Patriot X1 ini sudah diengkapi dengan suspensi yang advance

Seperti perangkat tenda yang mirip dengan rooftent di beberapa kendaraan overland. Bedanya, saat tenda sudah berdiri penuh, ada ruangan ekstra dibagian belakangnya yang bisa digunakan untuk multiroom dan langsung terintegrasi pada sekeliling trailer yang punya partisi barang.

Kelengkapan lain sudah menyerupai rumah, bisa dilihat di sisi sebelah kiri merupakan area dapur. Pintu laci dibuka, akan langsung tampak fridge dan freezer.

Buka laci bagian bawahnya, langsung nampak kitchen set mini lengkap dengan mini wastafel. Tidak ketinggalan partisi alat masak dan kompor.

Untuk kenyamanan di alam bebas, tidak ketinggalan sistem air yang memakai pompa elektrik dan memiliki pemanas air. Tampungan air sendiri berada dibagian bawah trailer menggunakan tangki berkapasitas 70 liter.

Fitur pada trailer camper Patriot X1 ini sudah selayaknya rumah tinggal.
Dok. JIP
Fitur pada trailer camper Patriot X1 ini sudah selayaknya rumah tinggal.

Sistem kelistrikannya sendiri mengandalkan Redarc dan tidak kalah asyiknya, trailer ini juga dilengkapi perangkat audio system keluaran fusion yang dapat terkoneksi dengan bluetooth.

Dengan spesifikasi yang didapat, tak heran trailer ini dibanderol sekitar $40.990 di negara asalnya.

Baca Juga: Sokbreker Jenis Ini Bisa Diservis Supaya Performanya Tetap Terjaga

Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa