Tertarik Untuk Pasang Winch Hidraulis Custom, Ini yang Harus Dibeli

GBRN - Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:25 WIB
Winch Hidraulis
Winch Hidraulis

Jip.co.id - Untuk menghasilkan sebuah winch hidraulis, memang kita butuh beberapa part inti.

“Sebenarnya untuk buat winch hidraulik kita hanya butuh tiga part utama. Yaitu pompa hidraulik, motor hidraulik dan penggerak pompa hidraulik,” terang Bob dari bengkel Saung Oprek 4x4.

Nah, dari situlah kemudian perintilan winch hidraulik harus dilengkapi. Memang tak seringkas winch elektrik.

Untuk mewujudkan winch hidraulik kita masih butuh part pelengkapnya. Seperti control unit, pilot valve, preassure & flow meter, tangki oli dan selang hidraulik.

“Oh iya, untuk drum winch juga pilih yang bolt on dengan pompa winch hidraulik. Sebenarnya part winch ini banyak, karena alat berat banyak menggunakan sistem hidraulik,” tutur Bob yang sudah merakit beberapa winch hidraulis.

Baca Juga: Wow, Segagah Jeep Cherokee Kipas Radiatornya Bisa Pakai Karimun

Pilihan part pun banyak, seperti motor winch hidraulik, Bob menggunakan merk Eaton. Sedangkan untuk pompa hidraulik dan pilot valve mempercayakan buatan Solari. Untuk control unit sendiri menggunakan merk Nucleo.

“Sengaja dipilih merk berbeda biar tidak terlalu mahal. Semua barang yang dipilih punya kualitas bagus tapi tidak terlalu mahal,” jelasnya.


Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa