Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kolong Mobil Disemprot Solar, Gampang Usir Lumpur Rampung Off-Road

Bimo SS - Rabu, 31 Agustus 2022 | 21:20 WIB
Cuci Kolong Solar
Bimo SS
Cuci Kolong Solar

Jip.co.id - Saat off-road masuk ke dalam trek yang penuh dengan jalur lumpur, bagian kolong pasti bakal penuh lumpur hingga masuk kesela-sela yang sulit dijangkau.

Terlebih kalau mobil sudah berhari-hari dipakai off-road. Lumpur pasti akan berkerak, dan sudah pasti akan bersarang dibagian kolong mobil. 

Untuk mengatasi ini, Vinan Sitompul dari bengkel Garage Ch.07 Autocars  punya tips jitu.

“Caranya mudah, dan terhitung murah meriah. Modalnya kita hanya butuh sprayer dan solar,” ucap Vinan. Kandungan minyak pada solar inilah yang membuat lumpur jadi ogah nempel.

“Memang waktu off-road kolong mobil tetap akan kotor dan penuh lumpur. Tapi, lumpur ini tidak melekat langsung pada sasis, jadi mudah dibersihkan,” ucapnya.

Saat kolong mobil masih bersih, semprotkan hampir seluruh bagian kolong dengan solar pakai alat sprayer.

Kalau tidak punya alat sprayer yang disemprot menggunakan tekanan angin dari mesin kompresor, bisa pakai alat sprayer tanaman.

Hanya saja kita perlu hindari bagian karet, saat menyemprot kolong mobil dengan solar. Agar tidak memperpendek umur-umur karet pada mobil.

Dijamin, usai off-road kolong mobil akan lebih dibersihkan dari lumpur. “Cukup disemprot dengan air bertekanan tinggi, lumpur langsung berjatuhan dan kolong langsung kembali bersih,” tutup Vinan.

Baca Juga: Wow, Chelsea Truck Sukses Ubah Land Rover Defender Ini Dengan Gaya Seri 2

Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa