Inilah Varian Locking Hubs Paling Canggih Untuk Suzuki Jimny

Bimo SS - Rabu, 31 Agustus 2022 | 21:19 WIB
Freelock Suzuki Jimny
Bimo SS
Freelock Suzuki Jimny

Jip.co.id - Locking hubs versi inilah teknologi yang paling canggih dalam mekanisme locking hubs pada Jimny. Untuk mengoperasikannya cukup menekan tombol di dasbor.

Tombol tersebut akan mengaktifkan sebuah piranti pneumatic berupa tekanan angin yang akan mengaktifkan penguncian piranti pengunci as roda ini.

Piranti ini mulai diperkenalkan dan menjadi standar bagi Jimny III. “Semua Jimny generasi III mulai dari JB23, JB33 hingga JB43 menggunakan piranti ini sebagai standarnya,” tutur Dennis.

“Sejauh ini hanya Aisin saja yang menyodorkan pilihan locking hubs pneumatic pada Jimny,” lanjut Dennis. “Tipe ini tidak kalah kuat dengan tipe manual maupun otomatis, hanya saja instalasinya lebih rumit,” tutup pria berkacamata ini.

Untuk harga, jenis yang satu ini tergolong ‘gelap’ di pasaran.

Di pasaran onderdil ex Jepang, bisa saja anda meminangnya dengan harga yang rendah atau malah sebaliknya dengan harga sangat fantastis.

Hal tersebut dipengaruhi oleh kelengkapan dari piranti tersebut. Jika salah satu kelengkapannya tidak ada, maka locking hub ini tidak akan berfungsi sama sekali.

Kelebihan Locking Hubs Pneumatic

• Pengoperasian sangat cepat dan hanya tekan tombol saja.

Kekurangan Locking Hubs Pneumatic

• Komponen pendukung sangat banyak dan kompleks, untuk mengaplikasikan ke Suzuki Jimny generasi II pun dibutuhkan tenaga ahli.

Baca Juga: Cara Membersihkan Filter Udara Pada Mesin Diesel Modern


Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa