Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Bersama Rifat Sungkar, Tim Mitsubishi Ralliart Ingin Taklukan Medan Reli Terberat di Asia

Nana Triana - Rabu, 28 September 2022 | 15:06 WIB
Rifat akan mengendarai Mitsubishi Triton untuk berlaga di AXCR 202.
Rifat akan mengendarai Mitsubishi Triton untuk berlaga di AXCR 202.

Jip.co.id - Tim Mitsubishi Ralliart siap berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) pada 21-26 November 2022 di Thailand dan Kamboja. Tim yang mendapat dukungan teknis dari Mitsubishi Motors ini telah mengumumkan susunan pebalapnya.

Salah satu pebalap yang tergabung dalam tim tersebut adalah pebalap asal Indonesia, Rifat Sungkar. Pebalap kelahiran 22 Oktober 1978 tersebut memang sudah banyak makan asam garam di dunia reli. Bahkan, saat usianya 20 tahun, Rifat sudah meraih juara nasional Sprint Rally.

Selain di kancah nasional, Rifat juga telah meraih banyak prestasi di kancah internasional, seperti di ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC). Dedikasinya pada dunia otomotif membuatnya dinobatkan sebagai brand ambassador untuk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada 2012.

Pada ajang AXCR 2022, Rifat akan ditemani navigator asal Thailand, Chupong Chaiwan. Selain Rifat, pebalap asal Thailand Chayapon Yotha dan Sakchai Hantrakul juga tergabung dalam Tim Mitsubishi Ralliart di ajang tersebut.

Baca Juga: Mau Menambah Sendiri Oli Mesin Mobil? Ingat Ada Aturannya

Tim Mitsubishi Ralliart juga diperkuat Hiroshi Masuoka, juara Reli Dakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors, sebagai direktur tim serta konsultan teknis.

Sebagai persiapan, Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton dengan melintasi trek balap off-road sepanjang 1.100 km di Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, Thailand, pada 29-31 Agustus.

Tidak hanya itu, Tim Mitsubishi Ralliart juga mengurangi bobot dan meningkatkan karakteristik output dari engine agar memudahkan para pebalapnya untuk melintasi jalan yang berkelok-kelok.

Dalam uji coba tersebut, Rifat mengaku cukup puas dengan performa Mitsubishi Triton meskipun ini adalah kesempatan pertamanya mengendarai mobil itu.

“Pebalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda. Untuk itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, mulai dari daya tahan hingga keandalan yang tinggi di jalan yang kasar," jelas Rifat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa