Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Jip, Daihatsu Taft F10 Berhasil Tampil Lebih Gagah

GBRN - Jumat, 30 September 2022 | 11:10 WIB
Daihatsu Taft F10 tahun 1977
Daihatsu Taft F10 tahun 1977

Jip.co.id - Siapa sangka, kalau Bennie Prasetyo punya Taft F10 berawal dari sepasang spion tanduk originalnya.

Ini terjadi karena hobinya yang suka berburu part kendaraan klasik. Jadi sebelum punya kendaraannya, Bennie lebih dahulu memperoleh spion yang susah didapat ini. Setelah beberapa tahun menyimpan spion, barulah dia mendapatkan sosok nyata F10.

Bisa dibilang ini adalah peralihan kendaraan yang disukai Bennie, dari yang tadinya suka sedan klasik, mulai melirik kendaraan 4x4. Karena ketertarikan dengan kendaraan klasik amat besar, maka dipilihlah Taft F10 tahun 1977 ini, apalagi sudah ada modal awal untuk bangun si Taft, yaitu kaca spion tanduknya.

Pada tahun 2005, Taft F10 ini berhasil didapat di daerah Surabaya, yang kebetulan jadi domisili Bennie saat itu, dan berhasil ditebus seharga Rp 9 juta. Kondisi Taft tidak terawat saat itu, banyak yang harus diperbaiki. Dan tidak muluk-muluk, targetnya yang penting si Taft bisa dipakai jalan.

Baca Juga: Ternyata Gara-Gara Ini Asal Usul Sebutan Taft Kebo di Indonesia

Bennie mengganti mesin dengan mesin Toyota 3K
Bennie mengganti mesin dengan mesin Toyota 3K
 

 

Dari bermodalkan sepasang kaca spion tanduk ini, perlahan Bennie membuat si F10 segar kembali.

“Karena lama nongkrong, akhirnya banyak teman yang iba. Mulailah beberapa part Taft yang dihibahkan ke saya,” tutur Bennie. Butuh waktu dua tahun bolak-balik bengkel, sebelum akhirnya tunggangan bisa dinikmati Bennie.

Alih pindah ke kendaraan 4x4 pun berpengaruh juga pada cara menikmatinya. Kalau tadinya kendaraan classic hanya buat pajangan, Bennie justru pakai F10 ini buat menikmati medan off-road.

“Waktu masih tinggal di Surabaya, sering saya jajal di lokasi spot-spot off-road sekitaran Jawa Timur. Dan rasanya asik juga pakai kendaraan yang beda dari orang banyak,” jelas Bennie.

Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa