Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jeep Wrangler TJ Paling Langka di Indonesia, Hanya Ada 12 Unit

GBRN - Senin, 17 Oktober 2022 | 14:10 WIB
Jeep Wrangler TJ Golden Eagle 2006
Jeep Wrangler TJ Golden Eagle 2006

Jip.co.id - Sejak era CJ-7, memang Jeep sudah beberapa memunculkan special edition. Seperti pada Wrangler TJ, ada beberapa list special edition dibeberapa tahun produksinya.

Mulai dari Tomb Rider (2003), Willys Edition (2004-2005), Rocky Mountain (2003-2005), Rubicon Unlimited Sahara (2003) dan Golden Eagle (2006).

Salah satu yang cukup menggiurkan adalah Golden Eagle. Karena hanya diproduksi satu tahun dan dimasa akhir produksi Wrangler TJ.

Edisi spesial yang diartikan elang emas dalam bahasa Indonesia ini, sudah ada sejak tahun 1977. Saat itu Jeep mulai melahirkan edisi spesial pertama kali pada CJ-5 diproduksi 1977-1983.

Wrangler TJ Golden Eagle hanya diproduksi satu tahun yaitu di 2006
Wrangler TJ Golden Eagle hanya diproduksi satu tahun yaitu di 2006

Edisi spesial Wrangler TJ ini sudah pasti langka, lantaran hanya di produksi satu tahun. Menurut info yang beredar, Wrangler TJ edisi Golden Eagle ini hanya masuk 12 unit ke Indonesia.

“Kabarnya ada 10 unit warna hitam dan 2 unit warna putih. Hampir hopeless buat dapetin si putih. Karena bisa dibilang mustahil bisa beli jip yang hanya ada dua di Indonesia,” ucap Ridha Giwangkara sang owner.

Pria muda ini memang terkenal gemar koleksi brand Jeep. Koleksinya sudah pasti ciamik dan langka. Tidak heran kalau dia getol sekali dapatin Wrangler TJ Golden Eagle ini.

Golden Eagle di Indonesia hanya ada 12 unit
Golden Eagle di Indonesia hanya ada 12 unit

Lalu, apa sih bedanya Golden Eagle dari Wrangler TJ biasanya? Salah satu paling gampang dilihat adalah livery di kap mesin dan sisi kanan-kiri bodi. Tulisan Golden Eagle dan logo burung elang.

Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa