Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Beli Toyota Fortuner Diesel Bekas Gen 1, Mesin Boleh Bandel Tapi Hati-hati Sektor Ini

GBRN - Rabu, 9 November 2022 | 16:30 WIB
Toyota Fortuner
Toyota Fortuner

Jip.co.id - Toyota Fortuner generasi pertama bermesin diesel atau yang sering disebut dengan Fortuner 2KD memang masih punya daya tarik yang tinggi.

Selain desainnya yang gagah, Mesin berkode 2KD-FTV ini terkenal bandel dan perawatan yang mudah menjadi alasan Fortuner diesel generasi pertama masih diburu.

Apalagi pada 2012, Toyota Fortuner mengalami facelift dan medapat teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) alhasil tenaga dan torsinya naik dari sebelumnya 102 dk dan torsi 200 Nm menjadi 144 dk dan torsi 343 Nm.

Jika merujuk data dari Pricelist GridOto.com, harga Toyota Fortuner 2KD diesel keluaran awal tahun 2007 mulai dari Rp 140 juta untuk tipe G A/T.

Nah sebelum ambil Toyota Fortuner diesel generasi pertama, ketahui dahulu penyakit yang sering dialami.

Menurut Edwin, Owner bengkel Spesialis Toyota Anugerah Motordi MGK Kemayoran, mesin Toyota Fortuner 2KD diesel terkenal bandel dan jarang ditemui masalah.

"Fortuner 2KD saya belum menemukan penyakit yang khas atau kasus apa-apa, karena memang dasarnya itu mobil bandel dan reliabel," buka Edwin.

Namun lantaran usianya yang memang sudah cukup berumur, ia menyarankan untuk cek paking atau gasket, apakah ada rembes atau tidak.

Baca Juga: Segini Akselerasi Toyota Fortuner 2.8 4x4, Lebih Kencang dari Pajero Sport?

Toyota Fortuner
Dok. OTOMOTIF
Toyota Fortuner
 

Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa