Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Land Cruiser 300 GR Sport Ikut Rally Dakar, Mesin dan Kaki-kaki Rombak Maksimal!

GBRN,Luthfi Abdul Aziz - Rabu, 21 Desember 2022 | 13:30 WIB
Modifikasi Toyota Land Cruiser 300 GR Sport garapan TLC siap beradu kebut di ajang Rally Dakar 2023
Toyota-body
Modifikasi Toyota Land Cruiser 300 GR Sport garapan TLC siap beradu kebut di ajang Rally Dakar 2023

Jip.co.id - Land Cruiser Toyota Auto Body (TLC) akan ikut berlaga pada Rally Dakar, yang akan dilaksanakan 31 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023.

Tim balap asal Jepang ini telah menyiapkan senjata untuk mengeksplorasi gurun pasir di wilayah Arab Saudi, yakni Toyota Land Cruise 300 GR Sport.

Beragam optimalisasi telah disematkan TLC, sehingga membuat Toyota Land Cruiser 300 GR Sport semakin sigap beradu kencang di medan ekstrem.

Ubahan pertama diawali dari kaki-kaki lewat penggantian pelek Enkei Forged ring 17×7.5 inci dibalut ban Toyo Open Country M/T-R 285/70 R17.

Lantas untuk kestabilan kaki-kaki yang lebih mumpuni, maka kontruksi suspensinya ditunjang part sokbreker lansiran Exclusive Rally dan per BOS.

Mesin modifikasi Toyota Land Cruiser 300 GR Sport diupgrade hingga 339 dk dan torsi 815 Nm
Toyota-body
Mesin modifikasi Toyota Land Cruiser 300 GR Sport diupgrade hingga 339 dk dan torsi 815 Nm

Selesai mengubah komposisi kaki-kaki, modifikasi SUV mewah Toyota ini berlanjut medandani bodi dengan sederet kelengkapan pendukung reli.

Misalnya saja aplikasi skid plate alumunium untuk memproteksi komponen vital mobil, mud flap, snorkel, dan 2 buah towing hook di semua bumper.

Bicara performa, mesin V6 3.346 cc twin-turbo milik Land Cruiser 300 aslinya bisa menghasilkan tenaga 305 dk dan torsi maksimal 700 Nm.

Tapi kepiawaian TLC berhasil mengekstrak lebih banyak tenaga, hingga output terdongkrak naik sebesar 339 dk dan lonjakan torsi 815 Nm.

Editor : GBRN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa