Tidak Harus Beli, Ternyata Body RC Adventure Bisa Dibuat Handmade

Bimo SS - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 14:15 WIB

body rc handmade (Bimo SS - )

Jip.co.id - Kenangan masa kecil dengan mobil milik orang tua pada masa kecil pun bisa jadi kenangan yang akan terus diingat.

Seperti yang dialami oleh R. Ris Triono Agung, salah satu penghobi R/C Adventure dari Bandung. Kenangan masa kecil dengan Mercedes-Benz G-Class keluaran 1986 milik Sang Ayah, membuatnya tergila-gilanya dengan G-Class.

Segala macam mainan berbentuk buatan kolaborasi antara Steyr-Puch dan Mercedes-Benz ini pun tidak pernah luput dari incarannya.

RC Adventure kesayangan Agung pun tidak lepas dari MB G-Class. Tapi, mendapatkan bodi G-Class untuk R/C berskala 1/10 tidak mudah.

Baca Juga: Coba Tebak, Berapa Harga Toyota Land Cruiser Seri 80 Ketika Meluncur 1995?

body rc handmade

Akhirnya langkah Scratchbuild pun terpaksa dilakukan dengan menggunakan bahan yang bisa ditemui sehari-hari, seperti plastik atau kayu. Dengan bermodal referensi dari internet, die-cast, dan melihat langsung mobil aslinya, Agung pun membuat bodi G-Class secara handmade.

Setelah menemukan dimensi bodi yang pas dengan kit R/C Axial yang menjadi basic RC Adventure nya, kerajinan tangan pun dimulai. Raw material plastik jenis styrene dipilih Agung untuk bahan bakunya.

body rc handmade