Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dijajal Di Rute Sesungguhnya

Senin, 5 Juni 2017 | 12:13 WIB
No caption
No credit
No caption

JIP - Kawasaki Motor Indonesia baru saja meluncurkan varian terbaru di kelas 250 touring yaitu Versys-X250. Motor yang bergenre touring dan soft adventure ini menjadi satu-satunya motor berkonsep adventure touring berkapasitas 250cc twin silinder di dunia.

Dan asyiknya lagi, PT. Surapita Unitrans selaku main dealer Kawasaki untuk wilayah Jawa Timur bersama PT. Duta Intika selaku main dealer untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara Barat, bikin gelaran seru untuk menguji ketangguhan Versys X250.

No caption
No credit
No caption
First Ride Kawasaki Versys X250

Dan nggak kepalang tanggung, 50 unit Versys X250 Tourer disediakan oleh dua main dealer tersebut untuk dijajal langsung oleh para jurnalis dan Bloggers. Termasuk Majalah JIP mendapat satu unit untuk dijajal langsung di rute Surabaya, Bromo dan Bali.

Bagaimana impresinya?  Simak yuk..

No caption
No credit
No caption
Jajal langsung di rute Surabaya, Bromo dan Bali.

Riding Position

Pertama duduk di jok Versys X250, joknya yang mengusung tinggi 81,5 cm cukup nyaman untuk tester dengan spek 175 cm dan 66 kg. Kaki menapak dengan sempurna nih.  Setang yang lebar dan tinggi membuat posisi tangan cukup nyaman dan handling cukup ringan. Apalagi dibekali visor, mampu menepis angin walau tidak sepenuhnya. Ah.. benar-benar memanjakan rider nih.

No caption
No credit
No caption
Riding Position
No caption
No credit
No caption
Dibekali sistem ABS untuk Type Tourer
No caption
No credit
No caption
Tangki ramping mudah dijepit lutut

Oh ya... tipe yang disediakan untuk test kali ini adalah Tourer yang merupakan spek paling komplet, dilengkapi side box dan rem ABS, hand guard, termasuk DC Connector yang posisinya dekat setang untuk ngecas piranti elektronik macam handphone.

No caption
No credit
No caption
Frame Guard khusus untuk Type Tourer

Mesin

Ketika starter dinyalakan, suara stereo dari mesin dua silindernya melantun halus. Ketika gas dibuka pun power serasa smooth, lembut tersalur ke roda belakang, berbeda dengan mesin sejenis yang nemplok di Ninja 250 Fi ataupun Z250 yang cenderung agresif di bawah. 

No caption
No credit
No caption
Dibekali Engine Guard

Hal ini dirasakan ketika menempuh rute hutan Bali Barat, top speed mampu menyentuh 126 km/jam di posisi gigi 6, namun di dalam rombongan sehingga tidak bisa explore power hingga maksimal.

Editor : inne

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa