Bagaimana Layanan Aftersales Glory 560 Untuk Melawan SUV Jepang?

Nabiel Giebran El Rizani - Jumat, 29 Maret 2019 | 11:15 WIB
DFSK Glory 560
Rianto Prasetyo
DFSK Glory 560

Jip.co.id - Beberapa hari lalu PT Sokonido Automobile (DFSK) resmi memperkenalkan SUV kedua mereka yaitu Glory 560 yang akan menjadi pesaing Compact SUV asal Jepang. 

Seperti biasa, guna mendongkrak minat konsumen merek asal Tiongkok ini memberikan segudang fitur-fitur kekinian walaupun segmennya di bawah dari Glory 580.

Seperti Emergency Brake Assist (BA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESP), kamera parkir, GPS, Dual Airbag, dan rem parkir elektrik.

Meski begitu, namanya produk baru ditambah masih adanya pandangan negatif masyarakat Indonesia terhadap 'mobil cina' menimbulkan pertanyaan mengenai layanan purna jual atau aftersales-nya.

(Baca Juga : Ini Alasan DFSK Untuk Menghadirkan SUV Keduanya Glory 560 di Indonesia)

Lantas, layanan purna jual apa yang ditawarkan oleh calon pesaing Honda HR-V, Nissan Juke, Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini?

Franz Wang, Managing Director DFSK mengungkapkan, layanan purna jual Glory 560 ini juga bakal sama seperti saudaranya yang sudah lebih diluncurkan, yakni Glory 580.

DFSK Glory 560, SUV teranyar DFSK resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
DFSK Glory 560, SUV teranyar DFSK resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia
"Sebagai bentuk komitmen kami di Indonesia, kami akan terus menghadirkan super warranty kami yakni 7 tahun worry free atau setara 150 ribu km," kata pria yang akrab disapa Franz ini.

"Selain itu, dukungan 50 dealer kami yang tersebar di Indonesia membuat kami optimis, konsumen akan lebih mudah menjangkau kami," imbuhnya saat berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Franz menambahkan, SUV terbarunya itu telah mengalami pengujian pasar dan persaingan industri otomotif dunia.

Sebab Glory 560 ini tidak hanya dipasarkan di negara asalnya saja di China, melainkan DFSK sudah mengimpor ke banyak negara lainnya.

(Baca Juga : DFSK Pede Naikan Target Penjualan, Dengan Hadirnya Glory 560)

Disisi lain, DFSK mengklaim compact SUV teranyarnya ini telah mengalami beragam pengujian di negara asalnya yakni Tiongkok.

Sehingga mengenai ketahanan produknya, merek asal Tiongkok ini terlihat percaya diri membawanya ke pasar Tanah Air.

"Jadi yang seperti kita ketahui Glory 580 itu sudah diekspor ke lebih dari 70 negara, salah satunya ada di Eropa yakni Jerman," kata Franz lagi.

"Begitupun Glory 560 juga kami sudah memperkenalknanya ke lebih dari 70 negara, dan kali ini kami akan memasarkannya di Indonesia," tutupnya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X