Modifikasi Jip, Suzuki Jimny LJ80 Ini Pakai Gaya Campur-campur

Nabiel Giebran El Rizani - Rabu, 9 Oktober 2019 | 15:30 WIB
Suzuki Jimny LJ80 tahun 1984
Suzuki Jimny LJ80 tahun 1984

Jip.co.id - “Mungil namun tangguh melibas jalur off-road,” papar Willem membuka pembicaraan mengenai awal ketertarikannya pada Jimny LJ80 alias Jangkrik alias Kotrik.

Pria yang kesehariannya disibukkan dengan berbagai kegiatan ini sudah mengumpulkan 6 unit LJ80, yang kesemuanya sudah kena sentuhan modifikasi.

“Hanya satu yang belum saya apa-apakan, dikarenakan memang belum sempat,” begitu paparnya. Jadi total 7 Jangkrik dong yang mendekam di garasinya hehehe.

(Baca Juga: Modifikasi Jip, Suzuki Jimny LJ50 Ini Tampilannya Jauh Lebih Segar)

Soal mesin Willem tetap mempertahankan kondisi asli mesin F8A bawaan Jimny LJ80 alias Jangkrik
Soal mesin Willem tetap mempertahankan kondisi asli mesin F8A bawaan Jimny LJ80 alias Jangkrik
Jimny hijau ini merupakan Kotrik pertama yang dimilikinya. “Butuh hampir 2 tahun untuk membangunnya. Mesin dan kaki-kaki saya biarkan standar. Ubahan utama banyak terdapat pada bodi, interior dan penambahan pernik sesuai konsep modifikasinya yang mengacu pada kendaraan millitary, kesemuanya kita garap sendiri,” jelas pria yang juga hobi mengumpulkan aksesori mobil antik.

Menggelitik jika mengamati body mungil LJ80 yang berkelir hijau army di sekujur bodi hingga sasis dan gardannya.

Dengan membuang sebagian bodi dan dengan segala pernak-pernik ala militer yang menempel, semisal sekop dan kapak di sisi kiri dan kanan, membuatnya mudah menarik perhatian.

Bagian kaki-kaki
Bagian kaki-kaki
Beralih ke interior, desain jok yang dibuat custom dengan pipa besi dibalut busa pelindung, plus penambahan mesh kawat di atas dashboard, rasanya sepakat kalau modifikasi Kotrik ini terkesan nyeleneh namun juga unik.

Menambah daya jelajah dan agar lebih leluasa di medan off-road winch pun disematkan di bumper depan.

Bagian interior
Bagian interior
“Gara-gara si hijau ini saya semakin keranjingan mencari dan memodifikasi Kotrik. Kalau tidak padat kesibukan bukan tidak mungkin saya bakal hunting lagi,” kekehnya.

(Baca Juga: Mau Pasang Arm Rest di Jok Depan Suzuki Jimny Baru? Siapkan Dana Segini!)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X