Modifikasi Jip, Toyota Land Cruiser HZJ 75 Ini Restorasinya Rapi Banget

Nabiel Giebran El Rizani - Sabtu, 23 November 2019 | 14:15 WIB
Toyota Land Cruiser HZJ 75 1997
Toyota Land Cruiser HZJ 75 1997

Jip.co.id - Sebagai koleksinya yang ke Sembilan, kendaraan ini membawa pengalaman tersendiri bagi sang pemilik, 'Pantang Menyerah" itu kuncinya. Pria asal Gorontalo ini mengaku tak pernah putus asa mengejar kendaraan yang sudah diimpikan sejak lama.

Saking getolnya, Fahmi meluangkan waktu dari Sulawesi Utara menuju Kalimantan Timur untuk mengikuti lelangan mobil di PT. KPC. Yaps konon Land Cruiser HZJ 75 idamannya ada dilelangan tersebut.

Mendapat bantuan dari salah seorang teman di Makassar yang katanya memiliki "jalur" soal kendaraan tersebut. Fahmi pun tak ragu untuk menaruh DP si idaman. Namun tak jua mendapat kejelasan.

Mesin menggunakan Toyota 1HZ
Mesin menggunakan Toyota 1HZ
Setelah seminggu belum ada kejelasan, lantas DP tersebut dikembalikan. Info datang lagi dari seorang teman di Samarinda, "Dia minta pembayaran lunas namun minta dirahasiakan karena lelang ini bersifat rahasia", tegas Fahmi.

(Baca Juga: Modifikasi Jip, Toyota Land Cruiser FJ40 Ini Mempertahankan Tampilan Klasiknya)

Cerita tak berhenti disitu, Fahmi bertemu teman lama di Balikpapan dan Samarinda, "Saat itu kami main off-road adventure bareng, tidak sengaja dalam perbincangan kami sempat terungkap masalah Bundera maka saya coba bertanya apa benar ada lelangan Bundera di Sangatta ex. PT. KPC? Teman saya katakan itu lelang hanya barang besi tua sontak saya kaget karena itu tidak seperti yang saya lihat via Facebook", jelas Fahmi.

Tujuan utama, Bundera idamannya tak sekedar parkir digarasi, pasalnya Bundera incarannya ini sengaja akan diberikan untuk buah hatinya sebagai kendaraan kuliah. Usut punya usut, sang pemenang lelang justru orang lain.

Gardan memakai OEM Land Cruiser HZJ 75
Gardan memakai OEM Land Cruiser HZJ 75
"Lekas saya bergegas ke Sangatta, sampai sana Bundera sudah habis dan tersisa kendaraan yang tak layak direstorasi", imbuhnya.

Rupanya prosesnya cukup pelik, pria bernama lengkap Fahmi Idrus ini tak menyerah begitu saja. Sebagai seorang wiraswasta ia terbiasa mencari alternatif lain, dirundung kecewa namun tak berarti perjuangan itu berakhir. Fahmi dan Yudha seorang temannya, mencari info Bundera yang akan dijual disekitaran Sangatta.

"Langsung saya datangi penjualnya katanya baru selesai direstorasi, namun hasilnya tak seperti yang saya inginkan tapi saya tidak pernah menyerah untuk mengejar harta karun ini", tegas Fahmi.

(Baca Juga: Modifikasi SUV, Toyota Land Cruiser HDJ81 Diubah Jadi Lebih Klimis)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa