Inilah Tampang Suzuki Jimny SJ10, Cikal Bakal Jimny Jangkrik LJ80!

Bimo SS - Selasa, 19 Mei 2020 | 04:51 WIB
Suzuki Jimny SJ10
Suzuki Jimny SJ10

Jip.co.id - Masih dari hasil jalan-jalan JIP ke Plaza Suzuki, musium sejarah perjalanan Suzuki yang berada di Kota Hamamatsu, Jepang.

Diantara empat Suzuki Jimny yang ada di Plaza Suzuki, salah satunya ada Suzuki Jimny SJ10 yang merupakan evolusi peralihan ke Suzuki Jimny LJ80 atau yang sering kita dengar dengan sebutan Jimny Jangkrik di Tanah Air.

Dikenal dengan kode SJ10 di negara asalnya, tetapi untuk pasar ekspor, Jimny yang juga dikenal dengan JImny 55 ini memakai kode LJ50.

Masih tetap menggunakan mesin 2 Tak, namun dengan kapasitas lebih besar yaitu 539 cc 3 silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 26 dk/4.500 rpm dan torsi 5,3 Kg-m pada 3.000 rpm.

Suzuki Jimny SJ10 yang terpampang di musium Suzuki ini keluaran tahun 1979, merupakan versi minor change dari Jimny 55 keluaran tahun 1976 untuk mengikuti standar regulasi kei car.

Beberapa perubahan dari versi sebelumnya adalah bertambah lebar nya bumper depan untuk segi keamanan, bertambah lebarnya jendela di sisi kiri dan kanan untuk memperluas area pengelihatan, serta pembaruan di sisi silenser sistem exhaust untuk lebih meredam suara yang dihasilkan mesin 2 Tak ini.

Dengan spesifikasi mesin anyar pun diklaim lebih bertenaga dan mengurangi polusi. 

Baca Juga: Hati-Hati, Ini Bahaya yang Akan Mengintai Jika Membiarkan Kabel Semrawut

Suzuki Jimny SJ10
Suzuki Jimny SJ10

 

Suzuki Jimny SJ10
Suzuki Jimny SJ10

 

Suzuki Jimny SJ10
Suzuki Jimny SJ10

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa