Jeep Cherokee Ini, Butuh Waktu Bertahun-tahun Untuk Ikut Off-Road Ekspedisi

Nabiel Giebran El Rizani - Selasa, 19 Mei 2020 | 15:08 WIB
Jeep Cherokee 1995
Jeep Cherokee 1995

Jip.co.id - Perjumpaan dengan Hari Setiawan, pada akhir 2014 silam, saat dia dan Jeep Cherokeenya muncul di pra event IOX di Purwakarta. Hari dan tunggangannya akan mengikuti seleksi peserta IOX.

Cherokee ini sudah lama menemani Harry menggeluti hobi off-roadnya. “Sebelum dipakai IOX memang sudah sering saya pakai off-road,” ucap Hari.

Tidak mau asal, Hari butuh waktu panjang untuk mewujudkan Cherokee itu jadi mobil siap off-road. “Proses pengerjaannya menghabiskan waktu hampir 3 tahun. Bangunnya pelan-pelan, sekalian revisi setiap ada bagian yang salah atau tidak pas,” ucap pria yang akrab disapa Abah Hari ini.

Kebetulan, buat Hari hobi dan bisnis masih berkesinambungan. Bergerak di bidang perbengkelan, tentu hobinya sama sekali tak memberatkan pria asal Surabaya ini. “Justru ini bisa saya gunakan untuk mengekspresikan hasil karya saya,” tutur pria yang hobi balap juga.

Baca Juga: Gejala Susah Starter di Pagi Hari, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Kondisi mesin standar Cherokee tetap dipertahankan oleh Harry
Kondisi mesin standar Cherokee tetap dipertahankan oleh Harry

“Mobil Cherokee ini sebelumnya dalam kondisi standar, namun transmisinya sudah diganti otomatis, padahal aslinya manual.” ucap pemiulik bengkel JA Motorsport. Pertama yang dilakukan adalah mengubah transmisinya jadi manual lagi, karena Hari lebih fasih pakai manual untuk off-road. “Untung transmisi manual aslinya ikut dikasih,” kata Hari.

Dalam tiga tahun proses pengerjaan dan uji coba, mobil ini sudah dijajal di berbagai event adventure off-road di Jawa Timur, tempat domisili Abah Hari.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa