Mengenal Pilihan Bahan Untuk Pembuatan Mud Flap Atau Kepet Roda Custom

Bimo SS - Kamis, 18 Juni 2020 | 18:15 WIB
mud flap kepet roda
mud flap kepet roda

Jip.co.id - Kendaraan off-road jamak dilengkapi dengan ban berprofil kasar, bahkan beberapa di antaranya menggunakan ban kasar dengan telapak lebar. Sehingga tak mengherankan jika ban kasar tersebut melontarkan tanah yang bakalan nempel mengotori bodi.

Selain itu kondisi ini sedikit banyak mengganggu penguna kendaraan itu sendiri, karena hasil cipratan tersebut bakalan mengotori kaca yang berpeluang pada visibelitas pengendara kendaraan bersangkutan.

Pengaplikasian kepet roda ini juga sering dilihat pada mobil kompetisi untuk speed off-road maupun rally.

Menggunakan produk aftermarket memang boleh-boleh saja, namun kalaupun ingin membuat sendiri piranti yang disesuaikan dengan kondisi modifikasi kendaraan kesayangan bisa juga. “Banyak pilihan untuk membuat kepet roda. Bahan yang dipergunakannya lah yang membedakannya,” tutur Unggul Prakoso dari Restu Motor di bilangan Pondok Gede Bekasi.

Baca Juga: Nissan X-Trail Lawas Berhasil Tampil Lebih Berani Pakai Gaya Off-Road

“Bisa pilih dari bahan Polyuretane ataupun dari bahan bantalan conveyor. Sedangkan bagi yang minim budged bisa menggunakan busa ati,” tambah pebengkel dan juga seorang off-roader ini.

Dari ketiga bahan tersebut tentu memiliki sifat dan pastinya harga yang berbeda satu dengan lainnya. Karena itu marilah kita telaah satu persatu dari bahan-bahan tersebut mulai dari sisi kualitas hingga sisi estetika.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa