Modifikasi Toyota Land Cruiser II Tampilan Overland Bermesin Bengis

Rindra Pradipta - Kamis, 23 Juli 2020 | 19:30 WIB
Toyota Land Cruiser II
Toyota Land Cruiser II

Jip.co.id - Florence Ng Ai Lee boleh beruntung dan bangga. Dia diberikan tenaga luar biasa dari suaminya... Tenaga yang dimaksud adalah untuk tunggangan miliknya.

Mobil off-road ini dibangun suaminya, Keith Cung. Toyota Land Cruiser II atau Prado yang sedang anda simak ini adalah mobil yang disiapkan buat Florence, khusus overland.

Mobil ini punya tenaga amat kuat. Bisa begitu karena dipasangi mesin twin turbo dari sedan sport. Mengandalkan mesin 1JZ-GTE dipilih menggantikan mesin asli Land Cruiser.

Mesin itu bawaan sedan-sedan bengis seperti Toyota Chaser atau Supra, Punya tenaga 276 dk dan torsi 363 Nm. Cukup untuk membuat Land Cruiser II ini ngacir di jalan tol.

Baca Juga: Mudahnya Merawat Jok yang Berbahan Kulit Dibanding Fabric

Mesin 1JZ-GTE
Mesin 1JZ-GTE

Pasangan suami istri ini punya hobi sama, off-road dan penggemar berat mobil-mobil 4x4. Jadi wajar kalau mobil sang istri juga tak mau kalah sangar dari suaminya.

Sedikit beda dari Keith, Florence lebih gemar off-road yang ringan. “Paling suka kalau sedang off-road adalah aktifitas kemping dan perjalanan jauhnya,” ucap ibu tiga anak ini.

Walau begitu, Keith alias Kit seolah tak rela kalau mobil istrinya biasa-biasa saja. Itu sebabnya dia juga memodifikasi mobil yang kuat dan tangguh.

Toyota Land Cruser II atau Prado modifikasi Malaysia
Toyota Land Cruser II atau Prado modifikasi Malaysia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa