Ternyata Modifikasi Off-Road Juga Merambah Die-Cast Skala 1/64!

Bimo SS - Senin, 27 Juli 2020 | 20:16 WIB
diecast custom offroad
diecast custom offroad

JIP.co.id - Modifikasi juga berlaku di diecast, terlebih model SUV atau jip. Gaya modifikasinya adalah off-road, pelek gede, gaya off-road tampil lebih tough dengan tampilan ala mobil segala medan, lengkap dengan aksesori pendukungnya.

Soal tingkat kedetailannya? Dijamin mirip banget sama mobil off-road benerannya. Diecast modifikasi ala off-road punya penggemar tersendiri. Salah satunya adalah Atyd Pradana, yang doyan menyulap diecast SUV hingga berpenampilan garang.

“Biar tambah seru aja dan bosan dengan modifikasi diecast biasa,” sahut Atyd.

diecast custom offroad
diecast custom offroad

Pilihan skalanya juga bervariasi. Tapi yang paling asik adalah skala 1:64, karena dimensinya yang kecil, sehingga ketika ingin membuat tampilannya makin detail merupakan tantangan tersendiri. Untuk aksesorinya, memang masih harus kanibal dengan menggunakan diecast lainnya atau model kit.

“Salah satu contohnya Jada Toys yang ngeluarin model High Profile ala mobil off-road. Nah pelek, ban, komponen suspensi sampai aksesori kayak bumper atau lampu bisa diambil untuk dipasang pada diecast lainnya,” tambah Atyd. 

Baca Juga: Modifikasi Toyota Hilux ala Rugged X Bisa Buat Lebih Gagah

diecast custom offroad
diecast custom offroad

Nah masuk kebagian aksesori, pilihan paling mudah adalah dengan kanibal dari diecast atau model kit. Model kit misalnya, memiliki beberapa model kit versi off-road seperti Toyota Land Cruiser LC80, Nissan Patrol dan Toyota Hi-Lux yang kesemuanya ditawarkan dengan off-road package. Jadi.

Aksesori seperti lampu tambahan, bull-bar, roof rack, hingga bumper bisa diambil untuk dipasangkan pada diecast. Tentu dengan sedikit penyesuaian.

diecast custom offroad
diecast custom offroad

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa